PHP Dev Cloud Hosting

Laurenzus Kadepa ajak mahasiswa Mee bersatu

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] –  Laurenzus Kadepa,anggota Komisi I Dewan perwakilan rakyat Papua [DPRP], mengajak semua mahasiswa-mahasiswi Mee yang berkota study di Jayapura untuk bersatu dan jelih melihat berbagai macam persoalan yang orang Papua hadapi saat ini.

 

Dalam kunjungannya ke sekretariat Ikatan pemuda pelajar mahasiswa Mee [IPPMMEE] di tunas harapan Abepura,Kamis,[5/8/2021], Kadepa mengatakan banyak sekali persoalan di Tanah Papua mulai dari sosial,budaya,ekonomi,hak-hak adat, politik dan lain-lain.

 

” saya berharap Mahasiswa Mee di Jayapura jangan hanya bicara dan peduli soal politik Papua saja tapi juga ke semua sisi harus kita sikapi dan ikuti proses perkembangannya,” ujarnya.

 

Lanjut Kadepa, saya tidak mau adik-adik Mahasiswa di manfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk kepentingannya sendiri. Adik-adik juga harus jelih melihat dan membaca situasi supaya orang tidak gampang bermain api.

 

Kadepa berharap, IPPMMEE adalah wadah yang bagus untuk persiapkan diri merebut segala aspek kehidupan dan menjadi tuan atas negeri kita sendiri.

 

” Kalian harus berproses dengan baik di wadah ini.buat suatu kegiatan yang melibatkan semua generasi suku Mee di Jayapura. Misalnya; dulu ada IPPMMEE CUP,ada Natal Bersama,dan lain-lain coba itu dibangkitkan lagi supaya persatuan yang kita harapkan terwujud,” harapnya.

 

Ditempat yang sama,Ketua IPPMMEE Se-Jayapura,Apniel Doo menambahkan,untuk menyatukan generasi muda Mee di Jayapura, sudah beberapa kegiatan yang telah di gelar diantaranya; seminar dan pelatihan.

 

” Saya juga bermimpi bisa satukan teman-teman suku Mee di Jayapura. Untuk mewujudkannya, saya dan teman-teman Badan pengurus IPPMMEE sudah menggelar seminar dan pelatihan, yang menghadirkan pemateri dari suku Mee juga, supaya kita saling mengenal dan saling beri support antara senior dan Junior Mee, agar saya dan teman-teman juga lebih percaya diri dan menjadi generasi yang berkompeten,” tuturnya.

 

Apniel juga menjelaskan, Kedepan target mereka dalam waktu dekat adalah Turnamen IPPMMEE CUP untuk mengumpulkan semua anak-anak mudah Mee dan pegunungan tengah Papua untuk bertarung di bawah Payung IPPMMEE.

 

Reporter   : Yulianus magai

Editor        : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *