Wabup Deiyai bantah tak pernah bicara soal Otsus

  • Bagikan

Deiyai, [WAGADEI] – Wakil Bupati [Wabup] Deiyai Hengky Pigai menegaskan sepanjang dirinya menjabat sebagai orang nomor dua di Kabupaten Deiyai tak pernah bicara soal Otonomi Khusus [Otsus] apalagi sejumlah dampak-dampaknya entah positif ataupun negatif.

Hal itu Wabup Deiyai mengatakan lantaran beredarnya foto maupun berita dari media online abal-abal yang seolah ia mendukung lanjutan Otsus Papua tersebut.

“Sepanjang ini saya tidak pernah bicara soal Otsus. Saya juga tidak pernah diwawancarai oleh wartawan siapapun soal Otsus itu. Jadi saya tegaskan tidak pernah saya bicara tentang Otsus,” ungkap Wabup Deiyai Hengky Pigai kepada wagadei.com dibalik selulernya, Senin, [2/8/2021] malam.

Soal Otsus, menurut Pigai, kedaulatan rakyat menjadi penentu lanjutkan Otsus di Provinsi Papua atau tidak. Namun beberapa waktu lalu RUU Otsus telah disahkan oleh DPR Republik Indonesia menjadi UU Otsus Papua.

“Kalau Otsus lanjut atau tidak itu menurut saya kembali ke rakyat. Bukan kami pimpinan daerah yang arahkan,” katanya.

Dalam postingan foto wajah Wabup Deiyai di facebook akun bernama Aisake Molasi menulis “Otsus adalah salah satu Roh untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Papua untuk meningkatkan perekonomian di Deiyai”.

Atas postingan foto dan berita itu Pigai menegaskan, ada permainan dari pihak tertentu yang hendak mengacaukan kondisi daerah di mana Deiyai sedang berada dalam keadaan aman.

“Saya duga ada lawan politik ataupun dari pihak intelijen yang kerjanya hancur senggol sana senggol sini yang buat supaya di antara kita saling mengadu domba. Jadi sekali lagi saya tegaskan hal itu saya tidak pernah bicara atau diwawancarai,” tegasnya. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *