Pemda terlambat bayar, Kontrakan Puteri Intan Jaya Jayapura di usir 

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Kontrakan Puteri Intan Jaya perumnas 1 Waena,Jayapura di usir pemilik kontrakan,Sabtu[24/7/2021],lantaran pemerintah terlambat melunasi uang kontrakan hingga berbulan-bulan.

 

Pengosongan Kontrakan yang beralamat di perumnas 1 Waena,Jayapura, berlansung empat hari,(24-28 Juli 2021).

 

Rupina Tigau, salah satu penghuni kontrakan putri Intan Jaya menjelaskan, semua penghuni kontrakan telah di usir pemilik kontrakan karena pemerintah daerah [Pemda] kabupaten intan jaya belum melunasi uang kontrakan.

 

” Ibu dengan Bapa kontrakan cukup sabar selama ini. Mereka selalu mengerti kalau terlambat bayar dari pemda Intan Jaya pada tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, untuk tahun ini pemilik kontrakan sudah kehabisan sabar sehingga mereka usir kami,” Jelasnya.

 

Ia Juga mengatakan, Pemerintah Intan Jaya jangan menutup mata dengan derita yang dialami puteri-puteri Intan Jaya di perantauan lebih khususnya di Jayapura.

 

” Pemerintah itu wakil Allah yang di pilih oleh orangtua kami, Jadi jangan malas tau dengan kehidupan kami di perantauan. Apalagi kami ini kan perempuan, yang harusnya pemerintah prioritaskan tempat tinggal untuk kami, karena ini juga akan mengganggu proses kami belajar di sekolah dan kampus,” tuturnya.

 

Tigau meminta, Pemda Intan Jaya segera meresmikan gedung asrama permanen yang berlokasi di Sipur Waena,agar ke depan puteri-puteri Intan Jaya punya tempat yang nyaman untuk mendukung proses penyelesaian study dan kembali mengabdi di daerah.

 

Tigau mengaku sedih dengan peristiwa ini, karena mereka diusir selagi penghuni lain sedang berlibur di kampung halaman, sehingga hanya empat orang Puteri yang harus bersusah payah membereskan semua barang dan mengamankannya di asrama putera Intan Jaya yang berada di Kotaraja, Jayapura.

 

Ketika di konfirmasi media ini via WhatsApp, Melianus Kobogau, mewakili Komisi C Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah [DPRD] Intan Jaya, mendesak Pemerintah Kabupaten Intan Jaya untuk secepatnya meresmikan Asrama Puteri Intan Jaya di Jayapura yang sudah selesai di bangun pada tahun 2018.

” Kami DPRD Intan Jaya meminta kepada Pemerintah daerah Intan untuk cepat meresmikan Asrama Puteri intan jaya, sebab ada desakan dari mahasiswi untuk meresmikan Asrama ini agar di tempati oleh adik-adik Puteri yang mengenyam pendidikan di Jayapura,” tuturnya.

 

Ia juga berharap, pihak eksekutif segera lakukan koordinasi dengan ketua Ikatan mahasiswa intan jaya di jayapura, untuk jadwalkan peresmian dalam waktu dekat.

 

Reporter    : Theresia F.F Tekege 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *