PHP Dev Cloud Hosting

PMKRI Mataram; Diskriminasi di Merauke, pelaku harus dipecat dan dihukum 

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI]- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia [PMKRI] Santo.Thomas Aquinas Mataram, turut menyayangkan sikap dan tindakan dua oknum anggota Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Udara [TNI-UD] terhadap seorang tuna wicara di Jalan.Mandala Kota Merauke.

 

” Melihat tindakan tidak manusia yang dilakukan dua oknum anggota TNI UD, PMKRI cabang Mataram tegaskan, Pelaku harus dipecat dan dihukum sesuai dengan undang-undang yang belaku di Negara Kesatuan republik Indonesia [NKRI].

 

Hal ini disampaikan,Ketua PMKRI cabang Mataram,Andreas Petrus Wakei kepada wagadei.com via whatsApp,rabu,[29/7/2021].

 

Andreas menjelaskan, Dari tahun ke tahun kekerasan serta Intimidasi yang dilakukan oleh aparat keamanan dan militer Indonesia terhadap orang asli Papua sangat subur dan tak pernah berkunjung usai.

” Banyak sekali kasus di Papua yang tak pernah diselesaikan dengan adil oleh pemerintah Indonesia. Sedih skali, beberapa kasus belum berhasil ditangani pemerintah Indonesia melalui aparat keamanan dan militer , media sosial kembali heboh dengan beredarnya video yang menampilkan aksi penanganan oleh oknum Polisi militer (PM) Indonesia yang bersifat kekerasan/ intimidasi terhadap seorang tuna wicara di Merauke,”tuturnya.

 

Wakei juga mengaku merasa terpukul dan dilecehkan ketika menyaksikan video yang berisi aksi tidak berprikemanusiaan itu.

” Saya merasa sangat terpukul dan dilecehkan melihat saudara saya diperlakukan demikian oleh aparat militer dengan semena-mena. Saya mengutuk keras tindakan oknum militer yang tidak berperilaku kemanusiaan,” tegas wakei.

 

Wakei Berharap, Sebagai negara hukum dan juga negara demokrasi, Pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo harus mengawal proses hukum hingga benar-benar dua orang oknum pelaku diskriminasi itu di pecat dan dihukum, supaya kata negara hukum tidak hanya menjadi slogan semata di Republik ini.

 

Ia juga menghimbau, Pemerintah Papua harus lebih ekstra menjaga serta merawat Orang Asli Papua dari ambang kepunahan & memberi teguran keras kepada para perusak harkat martabat orang asli Papua.

 

Reporter    : Yulianus magai

Editor         : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *