Demi kemanusiaan, Pemkab Paniai bantu 25 tabung Oksigen ke RSMM Mimika

  • Bagikan

 

Enarotali, [WAGADEI] – Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 berimbas pada tingkat kekurangan ketersediaan oksigen medis di Rumah Sakit Mitra Masyarakat [RSMM] Mimika, maka Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Paniai segera membantu 25 unit tabung Oksigen ke RSMM Mimika.

“Kami dari Paniai akan bantu 25 tabung oksigen ke RS Mitra Masyarakat Mimika. Besok akan kami kirim dari Enarotali ke Timika menggunakan jenis Cessna Caravan C208B, dan 25 tabung itu sesuai angkutan,” ungkap Bupati Paniai Meki Nawipa kepada wagadei.com, Rabu, [28/7/2021].

 

Untuk bantuan itu, menurut Bupati Paniai, telah melakukan kesepakatan bahwa Pemkab Paniai siapkan tabung oksigen dan RSMM Mimika sediakan pesawat pengangkut logistik.

“RS Mitra Mimika siapkan pesawat dan kita bantu tabung oksigen,” ucapnya.

Bantuan tersebut tentunya menyangkut kemanusiaan agar bisa tertolong bagian pasien yang terpapar Covid-19.

 

“Itu kami bantu hanya demi kemanusian. Juga untuk meringankan atau memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 di RSMM Timika,” kata Bupati Nawipa.

Ia mengaku pihaknya telah memiliki tempat produksi Oksigen yang berlokasi di RSUD Paniai sehingga bakal mendistribusikan jika dibutuhkan oleh RS tetangga. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *