PHP Dev Cloud Hosting

Arie Kriting: Kejadian terus berulang!

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Komika dan aktor Arie Kriting mengecam keras tindakan oknum aparat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara [TNI AU] menginjak kepala warga di Merauke, Papua, yang disebut menyandang disabilitas.

Kecaman Arie Kriting disampaikan di Instagram. Dia unggah fotonya sedang menutup mata, mulut, dan telinga.

“Harus ada perubahan. Kejadian terus berulang, lingkaran kekerasan tidak pernah usai. Hari ini menjadi korban, besok menjadi pelaku. Hukuman dijatuhkan tetapi luka tidak pernah benar-benar sembuh,” tulis Arie, Rabu [28/7/2021].

“Lalu timbul saling curiga, hadir perasaan saling tidak suka. Sementara kita diminta tidak memperkeruh suasana, keadaan tidak pernah menjadi jernih. Maka harus ada perubahan besar, agar cinta tumbuh di hati semuanya,” katanya sambung.

Suaminya Indah Permatasari mengingatkan rakyat bukan lawan, melainkan kawan aparat.

“Prajurit bukan bahaya untuk rakyat, prajurit itu pelindung rakyat. Tapi kita tidak akan pernah sampai kepada harmoni, jika terus saja ada saling curiga. Hukuman silakan dijatuhkan, tapi rasa cinta tolong diajarkan. Agar cerita yang sama tidak terus berulang.
Hormat,” ungkap Arie.

***

Unggahan Arie Kriting memantik komentar warganet, termasuk rekan artis. “Diucapkan dengan tepat!! Rasa cinta tolong diajarkan,” komentar musisi Barry Likumahuwa.

“Luka tetap membekas karena ulang kali disakiti,” sambung akun @henry_erick 14.

Malah ada yang menyarankan agar Arie Kriting maju pada Pileg mendatang. Tujuannya, agar suaranya didengar dan membawa perubahan yang diinginkan.

“Kata-kata mu keren sekali. Sayang pemerintah nggak bakal sekeren pendapatmu. Sepertinya 2024 kamu harus nyaleg. Dan kalau berhasil usulin tuh ke DPR bahwa semua jajaran pemerintah harus cek THT sebulan sekali,” tulis akun @ramu_buwono.

Warganet lainnya memastikan kasus tersebut sudah diproses dengan menghukum dua pelaku oknum TNI AU.

“Pelaku sudah diproses hukum. Jangan digiring lagi ke isu lain,” komentar akun @hadifianwidjaja. [*]

Source: Suara.com
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *