KNPI Lanny Jaya bantah tak pernah minta KPK periksa Gubernur Papua

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Kabupaten Lanny Jaya, Papua menegaskan organisasi KNPI tidak pernah mengatasnamakan organisasi untuk meminta kepada KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.

Ketua KNPI Kabupaten Lanny Jaya, Aman Kogoya menegaskan hal ini telah merusak citra organisasi KNPI sehingga pihaknya bakal melaporkan kepada Polda Papua agar di selidiki.

“Sama sekali bukan dilakukan oleh perwakilan KNPI. Secara resmi KNPI Provinsi Papua dan kabupaten serta kota tidak pernah mendesak KPK dalam hal memeriksa Gubernur Provinsi Papua,” kata Aman Kogoya melalui seluler, Minggu, [25/7/2021].

Aman mendesak kepada KPK untuk melakukan pemeriksaan sangatlah tidak benar dan tidak perna di muat di media manapun.

“Di saat Rakerda kami KNPI tidak pernah buat statemen KPK harus periksa Gubernur. KNPI Provinsi Papua dan kabupaten kota kami bersinergi bersama mendukung program Gubernur Provinsi Papua,” kata Aman.

Ia meminta agar KNPI Provinsi Papua untuk harus segera melaporkan kepada Polda Papua agar melakukan penyelidikan lebih dalam.

“KNPI provinsi Papua harus melaporkan hal ini kepada Polda Papua untuk lacak dan cari orang tersebut karena telah mengatasnamakan organisasi KNPI,” ucapnya.

Pihaknya apresiasi kepada pemerintah Provinsi yang berinisiatif mau membangun gedung tujuh lantai dan Dominggus cs membuat kekacauan dengan informasi yang tidak benar.

“Jadi KNPI Provinsi Papua jangan tunggu lama, harus segera laporkan. Karena saudara Dominggus telah merusak citra organisasi KNPI,” tegasnya.

Awalnya Ketua KNPI Provinsi Papua, Alberto G. Wanimbo, menegaskan pemuda yang bernama Dominggus tidak pernah ada dalam SK KNPI Provinsi Papua masa kepemimpinannya.

“Orang ini tidak jelas dan tidak pernah juga kami lihat batang hidung dan mukanya di semua media dan saya juga tidak kenal beliau. KNPI tidak pernah sama sekali berurusan dengan pihak-pihak hukum karena tupoksi KNPI menaungi para muda, mudi dan juga sebagai laboratorium muda mudi. Jadi kami tidak ada urusan sama sekali dengan KPK,” kata Wanimbo.

Hampir beberapa bulan terakhir ini, oknum-oknum yang ini membuat berita hoax yang mencoba merusak KNPI dan Pemprov Papua.

“Orang-orang ini bikin berita dan diliput oleh media-media yang kredibel yang dibuat untuk propoganda media. Jadi pasti ada yang main di belakang yang menggunakan wadah KNPI untuk membenturkan dengan kepempimpinan pak Lukas, jadi ini bagian dari propaganda,” kata Alberto. [*]

Reporter: Enaakidabii Carvalho

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *