KNPI Deiyai tegaskan Dominggus adalah oknum pengacau di Papua

  • Bagikan

 

Deiyai, [WAGADEI] – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia [DPD KNPI] Kabupaten Deiyai, Papua Yance Edowai menegaskan pria yang bernama Dominggus mengatasnamakan pengurus DPD KNPI Provinsi Papua merupakan oknum yang ingin menghacurkan tanah dan orang Papua terutama kalangan pemuda.

“Kami tegaskan informasi itu hoax dan  orang yang bernama Dominggus itu kami kategorikan sebagai oknum penghianat atau pengacau bagi pemuda di seluruh tanah Papua, mulai dari wadah KNPI hinggah seluruh komponen pemuda lainnya,” ungkap Ketua KNPI Deiyai, Yance Edowai kepada wagadei.com, Selasa, [27/7/2021].

Hal itu DPD KNPI Kabupaten Deiyai adanya pemberitaan di sejumlah media massa berjudul “Di HUT ke-48, KNPI Papua Desak KPK Segera Periksa Gubernur Papua”.

Atas tindakan yang hendak merugikan banyak pihak, maka pihaknya mengutuk keras atas tindakan yang dilakukan Dominggus cs.

“Sekali lagi kami menyampikan Dominggus adalah aktor yang menghancurkan pemuda Papua, dan organisasi kemasyarakatan pemuda serta potensi pemuda lainnya,” ucap Yance.

Selama ini kata dia, pihaknya mengetahui DPD KNPI Provinsi Papua dalam kepengurusan Alberto G. Wanimbo sama sekali tidak mengenal dan memberikan kepercayaan kepada pihak lain yang tidak bertanggungjawab kecuali orang yang sudah ada dalam SK periode berjalan.

“Sesuai penjelasan Ketua KNPI Papua bahwa orang yang bernama Dominggus sama sekali tidak ada nama dalam Pengurus DPD KNPI Papua periode t dan kami tidak pernah melaporkan hal-hal seperti ini ke KPK,” ujarnya tegas.

Lanjutnya, Sekretaris DPD KNPI Deiyai Melianus Pakage juga mengingatkan kepada jurnalis yang hendak menulis berita selayaknya menggunakan kaidah pers seperti melakukan konfirmasi kepada pengurus resmi, terutama kepada Ketua DPD KNPI Provinsi Papua untuk menyampaikan pemberitaan yang baik dan benar kepada publik.

“Pihak media massa agar mengkonfirmasikan berdasarkan sumber yang akurat dan benar. Sehingga hal semacam ini tidak terjadi lagi karena narasumber tersebut adalah abal-abal,” tegas Pakage.

Pihaknya mengharapkan kategori orang tidak bertanggungjawab segera melacak atau melakukan laporan kepada Kepolisian Daerah (Polda) Papua supaya ditangkap dan bertanggungjawab atas perbuatannya.

“DPD KNPI Provinsi Papua harus lapor ke Polda Papua,” ucapnya. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *