PHP Dev Cloud Hosting

Selamatkan West Papua, KNPB Konsulat Indonesia siap Konsolidasi dan Mobilisasi Umum

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Komitmen Nasional Papua Barat (KNPB) tetap berjuang untuk menyelamatkan tanah air West Papua dengan cara konsolidasi massa dan mobilisasi umum.

Hal itu dikatakan Ketua KNPB Konsulat Indonesia Hiskia Meage pada acara ulang tahun KNPB Konsulat Indonesia ke XI, Sabtu, (24/7/2021) di Manado, Sulawesi Utara bahwa menuju pada kebebasan sebuah negara yang berdaulat sangat tidaklah mudah, sebab membutuhkan proses yang panjang.

Ketua KNPB Konsulat Indonesia, Hiskia Meage – Ist

“Wadah KNPB bukan suatu organisasi personal, namun organisasi yang mendirikan oleh orang asli Papua untuk orang asli Papua juga. Dan itu sebagai media rakyat, seluruh orang atau rakyat Papua,” ujar Hiskia Meage, Minggu, (25/7/2021).

Ia menegaskan, orang asli Papua wajib terlibat dalam konsolidasi dan mobilisasi yang bakal dilakukan pihaknya menuju pembebasan.

“Sehingga kami pun terus giat dan memperjuangkan secara vertikal dan horizontal dengan kritis,” ujarnya.

Ketua panitia Dies Natalis KNPB Konsulat Indonesia, Maru Yanengga mengungkapkan, tanpa kekompakan, persatuan dan kesatuan tak mungkin selenggarakan kegiatan tersebut. Namun kooperatif dari seluruh orang asli Papua yang berminoritas di Sulawesi Utara sehingga telah terlaksana dengan baik.

“Dan kami mesti tetap dalam satu tungku dan honai sampai mengakhiri perjuangan kami,” kata Maru Yanengga.

Kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemeritah Sulawesi Utara dan Kepolisian setempat karena diberikan kebebasan sekalipun kegiatan tersebut dilaksanakan tengah malam.

 

 

“Walaupun ada ancaman wabah Covid-19, namun Pemerintah dan Kepolisian telah sudi untuk kami menyelenggarakan kegiatan Dies Natalis ini,” katanya.

Kegiatan tersebut, ia menambahkan pihaknya telah mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *