Penghumi Asnab Kamkey gelar Seminar sehari

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Penghuni Asrama  Mahasiswa Pemda Nabire (Asnab) di Kamkey, Kota Jayapura, Papua menggelar seminar sehari dengan materi pola hidup asrama. Asrama tersebut telah terbakar pada tahun 2019 silam namun para penghuni asrama tetap harmonis dengan lingkungan.

Emanuel Waine yang ditunjuk sebagai pemateri mengatakan, perang penghuni asrama Nabire Kamkey agar menjadi asrama yang sehat dan praktis penting mengetahui bersama pola hidup asrama yang sehat.

“Itu agar menjaga aset asrama dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Emanuel Waine, Sabtu, (24/7/2021).

Menurut dia, keadaan situasi nyaman jik penghuni asrama belajar dengan baik agar jangan ada istilah asrama kumuh atau sampah.

“Itu akan mengakibatkan penyakit yang menggangu mahasiswa prestasi belajar. Saya harapkan kedepan asrama ini berguna sehat bersih.Pesan saya asrama terbatas aset bukan menjadi hambatan pendidikan,tergantung bersankutan penghuni belajar pokus dan tekun, ujarnya.

Yanuarius Magai, mantan ketua Asnab Kamkey periode 2019 – 2020 mengatakan, pihaknya hidup di asrama tersebut dengan istilah segitiga, yaitu ke gereja, ke kampus dan kambali ke asrama.

“Jadi bidangnya itu kita harus fokus, adik-adik juga harus bawah diri ke organisasi dari awal agar nantinya terbiasa bisa berbicara di depan banyak orang,” ujarnya.

Menurut dia, sekalipun asrama masih belum diperbaiki oleh Pemda pihaknya tetap semangat.

“Kita kalau kita tidak jaga dengan baik siapa yang akan menjaganya maka itu saya sebagai salah satu senior yang ada di asrama saya mengajak mari kita belajar dari asrama untuk masa depan kita ujarnya.

Reporter: Yulianus Magai
Editor: Uka Daida

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *