Ketua IPPMMEE,Gubernur Papua harus netral memilih sosok pengganti Klemen Tinal

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Ketua Ikatan pemuda pelajar dan mahasiwa Mee [IPPMMEE] Kota Jayapura , membuka suara menanggapi polemik pemilihan wakil Gubernur Papua menggantikan Almarhum Klemen Tinal yang sedang di perjuangkan oleh Partai Koalisi Kemenangan LUKMEN Jilid II.

 

Hal ini disampaikan,Ketua IPPMMEE Se-Jayapura,Apniel Doo kepada wagadei.com via seluler, Sabtu,[24/4/7/2021].

 

Apniel Doo mengatakan, Demi menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan antar orang Papua, jabatan Wakil gubernur Papua harus bebas dari kepentingan keluarga, agama dan suku.

” Gubernur harus Netral mengambil Keputusan, siapa yang layak mendampingi Ia dalam menjalani sisa masa jabatan kepemimpinan Lukas-Klemen [LUKMEN] Jilid II di Provinsi Papua. Gubernur tak boleh memilih hanya karena latar belakang suku dan keluarga,” pungkasnya.

Ia berharap, Jangan jadikan Keluarga dan suku sebagai alasan untuk mengisi jabatan ini. Persatuan yang sudah Baik, jangan kita pecah belah karena kepentingan politik karena akan berdampak buruk dalam menjalankan Roda Pemerintahan kedepan.

Ia juga menjelaskan Dampak lain, dari nepotisme,sukuisme yang diterapkan akan berdampak pada perpecahan antara suku, agama, dan terutama wilayah adat masing-masing.

” iya ..karena perpecahan itulah, akan lahir juga orang-orang yang bekerja keras untuk mekarkan daerah demi kekuasaan. Untuk mengurangi dampak ini, Gubernur harus Jelih dan Netral dengan masa sisa jabatan LUKMEN ini,” pungkasnya.

 

Akhirnya, Apniel mengapresiasi semua Pembangunan Infrastruktur di Papua, Pengembangan Sumber daya Manusia ( terutama pengiriman pelajar/mahasiswa Orang asli Papua untuk belajar di luar negeri ) dan pengelolaan sumber daya Alam yang sedikit memihak masyarakat di masa kepemimpinan LUKMEN.

” Demi pertahankan nilai positif dari masyarakat yang saya sebutkan diatas ini, Bapak Gubernur harus netral dan adil tentukan wakilnya untuk mengisi sisa jabatan LUKMEN dua tahun mendatang,” tuturnya. (*)

Reporter  : Yulianus magai
Editor       : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *