Ketua DPRD Mamteng dilantik jadi ketua panitia konferensi pemuda Baptis ke-III 2022

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Guna melakukan persiapan yang matang sejak dari sekarang untuk sukseskan kegiatan Konferensi Pemuda Gereja Baptis Papua ke-III 2022 mendatang, badan pengurus pusat secara resmi, Minggu (18/7/2021), melantik panitia kegiatan, di salah satu gereja di Danime, kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hengky Yikwa, ketua DPRD kabupaten Mamberamo Tengah setelah ditunjuk sebagai ketua panitia, usai ibadah ia bersama seluruh anggota panitia dilantik langsung secara resmi oleh badan pengurus pusat gereja Baptis Papua yang diwakili bendahara I, Pendeta Simet Yikwa.

Kegiatan diselenggarakan departemen pemuda gereja Baptis Papua dan merupakan kegiatan lima tahun sekali itu akan diselenggarakan pada bulan September 2022 mendatang di Danime, kabupaten Lanny Jaya, sebagai tuan rumah.

Kepada panitia, Gembala Simet Yikwa, usai melantik meminta buang segala rasa takut, bimbang dan keragu-raguan jika ada. Sebaliknya, andalkanlah dan utamakanlah selalu Tuhan dalam segala hal.

“Sebagai pemuda yang energik dan punya semangat yang tinggi harus kuat. Jika ada rasa takut, bimbang, keragu-raguan dan lain sebagainya dalam tubuh kalian, buang sekarang juga. Tuhan ada, mintalah kekuatan kepada-Nya. Semua kegiatan dan program kerja akan kalian kerjakan, percaya, Tuhan akan tolong dan tuntun,” ajaknya memotivasi.

Selain pemuda wilayah Danime, sebanyak tujuh wilayah pemuda juga ikut menjadi tuan rumah, diantaranya pemuda wilayah Karu, Yugwa, Poga, Yigipalu, Beam, Dimba dan Yulumbur.

“Ingat, jadi panitia jangan pikir bagaimana nanti kasih makan banyak orang. Tuhan tetap buat mukjizat seperti pernah Tuhan kasih makan banyak orang,” ujar bendahara pusat PGBP ini sembari berharap panitia harus bersatu hati, kompak dan bersatu dalam kerjakan apa saja nanti.

Sementara Pendeta Yiten Yikwa, ketua Baptis wilayah Danime, mengaku sangat senang wilayahnya dapat ditunjuk untuk menjadi tuan rumah kegiatan konferensi ke-III. Siap semua kegiatan dari persiapan hingga pelaksanaan di hari-H, pihaknya sukseskan.

“Konferensi pertama dan kedua diadakan di kota, tapi yang ketiga ini di daerah terpencil sini. Ini satu penghormatan besar buat kami. Untuk itu kami sebagai tuan rumah siap sukseskan semua kegiatan. Dan kami juga menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan, menurutnya karena kepercayaan diberi secara tidak langsung telah menumbuh semangat pelayanan rohani di Danime yang notabene daerah terpencil jauh dari segala keterbatasan sarana dan prasarana.

Sepi Wanimbo, ketua departemen pemuda Baptis Papua di kesempatannya mengaku beri apresiasi kepada tujuh pemuda wilayah setempat yang telah bersedia menjadi tuan rumah.

“Kami salut dan sampai terimakasih atas kesediaannya jadi tuan rumah. Karena kegiatan konferensi ini lima tahun sekali, besar dan baru pertama kali akan diadakan di daerah terpencil, maka kami harap semua panitia harus bekerja sungguh-sungguh. Supaya semangat pelayanan disini terus meningkat, walaupun kita akui jauh dari kota,” harapnya.

Ketua panitia, Hengky Yikwa pun menyampaikan ia bersama seluruh anggota panitia siap menjalankan tugas yang diberi dengan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi.

“Karenanya pesan saya, dukung kami selalu dalam doa. Dan saya minta kepada semua panitia, juga seluruh pemuda Baptis di Papua, mari kita bergandengan tangan sukseskan kegiatan kita ini. Jangan ada perbedaan diantara kita. Ini semua demi memuliakan nama Tuhan,” tuturnya.

Diakuinya, meski waktu persiapan kegiatan panjang, kesiapan dan persiapan harus mulai dilakukan. Tidak santai dan saling berharap.

“Dengan begitu, apa yang kita rencanakan pasti semua berjalan lancar. Untuk itu, kami pun sampaikan banyak terimakasih untuk kepercayaan ini. Mari percaya selalu bahwa Tuhan akan selalu menolong kita dalam setiap pekerjaan untuk genapi pelayanan-Nya di bumi ini,” tutupnya.

Untuk kegiatan konferensi sendiri, konferensi pertama di Magi 2005-2006, dan kedua pada 2017 di Jayapura.

Reporter: Yas Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *