PHP Dev Cloud Hosting

Jaringan 4G di Paniai mulai dipasang atas kerja keras Yan Mandenas

  • Bagikan

 

Enarotali, [WAGADEI] – Bupati Paniai, Meki Nawipa mengatakan, sebelum 17 Agustus 2021, warga Kabupaten Paniai terutama sekitar Madi dan Enarotali bakal menikmati jaringan telekomunikasi berkualitas seluler 4G.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Paniai ini, kini pihaknya tengah melakukan pemasangan jaringan 4G itu atas kerja keras Yan Permenas Mandenas, anggota DPR RI utusan Papua.

“Pemda bersama masyarakat Paniai menyampaikan terima kasih kepada Yan Mandenas, anggota DPR RI Dapil Papua atas kerja kerasnya sehingga Paniai sebelum tanggal 17 Agustus akan aktif jaringan internet 4G,” ujar Bupati Paniai Meki Nawipa kepada wagadei.com melalui selulernya, Jumat, (23/7/2021).

Menurut Bupati Nawipa, sekitar 200 Bts untuk Paniai sedang dikerjakan. “4G sudah mulai pasang tiang dan tarik kabelnya dari Madi (kota baru) ke Enarotali,” ucapnya.

“Setelah itu akan diaktifkan 4Gnya. Nanti sampai di Enarotali baru diaktifkan,” katanya.

Ia mengapresiasi kerja keras Mandenas atas perjuangannya demi masyarakat.

“Kami butuh orang sepeti Yan Mandenas di DPR RI untuk memperjuangkan hal-hal yang besar untuk membangun Papua,” ucapnya.

General Manager Telkom wilayah Papua Barat, Djoni menyatakan jaringan Telkosel 4G di Paniai akan kuat karena menggunakan dua jalur.

“Ada Viber optik yang terkoneksi dari Timika dan juga Nabire. Kalau ada halangan viber optik di utara Papua, paniai tidak akan ada kendala, karena jaringan dari Timika masih bisa back up. Nah begitu juga sebaliknya,” katanya.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra Yan Permenas Mandenas mengatakan, perjuangan untuk daerah dan masyarakat merupakan sebuah kewajibannya yang harus diperjuangkan.

“Saya sebagai anggota DPR dari perwakilan Papua itu tugas utama yang saya wajib laksanakan. Kami sudah kerja untuk tiga Kabupaten di Meepago diantaranya Paniai, Deiyai dan Dogiyai,” ujar Mandenas.

Menurut dia, Pemerintah akan memperluas jaringan telekomunikasi berkualitas seluler 4G ke tiga Kabupaten strategis. Supaya, masyarakat di wilayah terkait dapat memanfaatkan secara optimal peluang-peluang yang ada melalui jaringan di atas.

“Untuk itu, akan mulai dari Paniai sehingga saya berharap masyarakat bisa merawat dan menjaga bersama demi kita bersama,” katanya. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *