PHP Dev Cloud Hosting

Agar pembangunan berjalan lancar, Paslon, timses dan warga diminta sukseskan PSU Nabire

  • Bagikan
Pj Bupati Nabire, dr. Anton Tonny Mote saat diwawancarai - wagadei/Abeth

 

Nabire, [WAGADEI] – Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton Tony Mote mengatakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juli 2021 merupakan kesempatan warga memilih calon Bupati dan Wakil Bupati dengan baik agar pembangunan tetap berjalan dengan baik.

“Ingat, PSU yang aman dan sukses adalah kepastian penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Nabire,” kata Pj Bupati Nabire, dr. Anton Tonny Mote, Kamis, (22/7/2021).

Oleh karenanya, ia mengajak kepada semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan daerah mulai dari tingkat RT, kampung, distrik dan kabupaten Nabire.

Penjabat Bupati meminta agar tidak melakukan keributan saat pelaksanaan PSU dan setelah PSU karena PSU ini akan dikawal ketat oleh aparat keamanan serta diawasi langsung mulai dari KPU Pusat dan Provinsi serta Bawaslu Pusat dan Provinsi.

“Saya meminta kepada semua warga yang telah terdaftar sebagai pemilih pada PSU agar datang ke TPS pada hari Rabu, 28 Juli 2021 dan salurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada semua warga yang datang ke TPS wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal ini akan diatur oleh penyelenggara di tingkat TPS.

Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus mengatakan, berkenaan dengan stabilitas keamanan daerah, aparat Kepolisian bersama TNI telah, sedang dan akan terus bekerja keras untuk memastikan stabilitas keamanan daerah.

“Kami terus maksimalkan stabilitas keamanan agar PSU dilaksanakan dengan sukses. Harap daerah terjaga dengan baik,” ujarnya dilansir jubi.co.id

Pihaknya juga meminta Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk ciptakan suasana yang aman dan nyaman kepada para pendukung dan simpatisannya.

“Ketiga Paslon harus sampaikan kepada pendukung dan simpatisan agar PSU harus dilaksanakan dengan aman dan terkendali,” ucapnya. [*]

Reporter: Enaakidabii Carvalho
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *