Dr. Yunus Wonda dinilai figur yang tepat jabat Wagub

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Kekosongan jabatan wakil gubernur Papua, Dr. Yunus Wonda, wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, dinilai figur yang tepat mengisi jabatan tersebut. Ia dari rekam jejaknya, dianggap mampu menterjemahkan visi dan misi gubernur Papua.

Hal ini disampaikan Solidaritas Pemuda Lanny Jaya, Minggu (18/7/2021), dalam jumpa pers di salah satu cafe, Kota Jayapura, Papua.

“Sesuai dengan rekam jejak, kami nilai bapak Yunus Wonda yang tepat jika ditunjuk jabat wakil gubernur Papua. Dia sekarang wakil ketua DPRP, terus pernah juga jabat ketua DPRP periode pertama Lukmen lalu,” kata Welius Yigibalom, mewakili rekan-rekannya.

Semasa ketua DPRP, Yunus, sebut Welius, sudah terbukti mampu menterjemahkan visi-misi gubernur Papua dengan sangat baik. Kemampuannya tidak diragukan. Ditunjuk, lanjutnya, tinggal melanjutkan.

“Sehingga menurut kami, disisa jabatan ini baiknya bapak Yunus yang ditunjuk. Apalagi mengingat kondisi gubernur yang baru sembuh dari sakit. Ini pertimbangannya supaya roda pemerintahan berjalan lancar kembali,” ungkapnya.

Dikatakan pihaknya menilai Yunus yang tepat, bukan karena sesama suku dan atau karena ada kepentingan tertentu. Hanya Yunus, terang Welius, memiliki pengalaman bersama pasangan Lukmen memimpin Papua.

“Kemudian dikesempatan ini kami mau sampaikan soal isu yang sedang berkembang sekarang bilang gubernur sudah tunjuk Yunus dan pilih karena sesama suku, ini sangat tidak benar,” tegasnya.

Lanjutnya, Yunus bukan ditunjuk tapi diusung gubernur dari Partai Demokrat, sehingga belum final.

“Karena aturannya, setelah semua partai koalisi usung figurnya masing-masing, selanjutnya gubernur akan tentukan siapa yang mendampinginya. Mohon jangan kembangkan isu yang tidak-tidak untuk menjatuhkan nama baik gubernur. Ini karena seolah-olah anggap gubernur tidak mengerti dengan aturan,” tandasnya.

Reporter: Yas Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *