PHP Dev Cloud Hosting

LDAM Dogiyai tolak penambahan TNI/POLRI di Dogiyai

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Lembaga Dewat Adat Mee, Kamuu, mapia,piyaiya [LDAM Kamapi] dengan tegas nyatakan sikap ” menolak penambahan aparat keamanan dan Militer di Dogiyai”.

 

Hal itu disampaikan Germanus Goo,Ketua LDAM Kamapi kepada wagadei.com via seluler, rabu,[14/7/2021].

 

Germanus mengatakan, Ada informasi yang beredar tentang penambahan pasukan dari pemerintah pusat untuk mengamankan Dogiyai, Maka mewakili semua masyarakat yang ada di Dogiyai, kami tolak penambahan pasukan di kabupaten Dogiyai.

” Begini saja kami sudah aman dan hidup damai. jangan ada lagi penambahan pasukan aparat keamanan atau pun militer di Dogiyai, karena hanya akan membuat masyarakat resah dan merasa tidak nyaman di tanahnya sendiri,” tegas Germanus.

 

Lanjut dia, Pemerintah daerah Dogiyai segera ambil tindakan untuk membatalkan isu penambahan pasukan.

” kami dengar dari Jakarta sudah jadwalkan melakukan penambahan TNI dan POLRI di dogiyai dalam waktu dekat. kami harap kepada pemerintah Dogiyai untuk tidak diam pangku tangan. Segera melakukan tindakan tegas untuk batalkan penambahan pasukan di Dogiyai dan kembalikan mereka [TNI/POLRI] ke Jakarta,” tutur Germanus.

 

Rudolf adouw , anggota LDAM KAMAPI menambahkan, harusnya jika ada penambahan pasukan dari pemerintah pusat terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan semua elemen masyarakat di Dogiyai agar penambahan pasukan di nilai positif oleh masyarakat.

” Kami dewan adat menolak dengan tegas, isu penugasan aparat keamanan organik maupun non organik yang ingin dikirim dari Jakarta ke Dogiyai.keamanan kami sudah terjamin, kami baik-baik saja, jangan datang lagi untuk kacaukan daerah aman ini,” pungkasnya.

 

Aelxander pakage, sekertaris LDAM Kamapi menambahkan, untuk setiap penugasan aparat dari jakarta ada syaratnya, salah satunya adalah adanya aktivitas criminal. Jika melihat syarat-syarat penugasan aparat keamanan dari pusat, Dogiyai tidak termasuk daerah yang membutuhkan aparat keamanan berlebihan karena sejauh ini sudah sangat aman.

” Disini kami bukan daerah konflik. Tidak usah ada penambahan pasukan di Dogiyai sini.atur saja Jakarta dan derah-daerah yang konfliknya berkelanjutan. Sekali lagi, Kami tolak penambahan pasukan aparat keamanan dan Militer di Dogiyai,” tegasnya.

Reporter  : Yulianus Magai
Editor   : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *