Laurenzus Kadepa, Massa aksi yang di tahan akan di bebaskan sore atau malam ini

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Anggota Dewan perwakilan rakyat Papua [DPRP], Laurenzus Kadepa mengatakan, pihaknya sudah menghubungi kepolisian resor kota [Kapolresta] Jayapura, untuk memberikan kenyamanan dan kebebasan kepada mahasiswa yang ditangkap siang tadi di kampus Universitas Cenderawasih [Uncen] Waena dan Abepura, saat melakukan aksi damai penolakan otonomi khusus di Papua.

 

Kepada wagadei.com, rabu [14/7/2021] sore ini, Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa mengatakan, ” saya sudah menghubungi Kapolresta Jayapura sore ini, agar memberikan kenyamanan dan membebaskan semua mahasiswa yang di tangkap siang tadi malam ini,” tuturnya

 

Lanjut Kadepa, Bapak Kapolres merespon baik permintaan saya. Beliau dan anggotanya masih menahan ade-ade mahasiswa untuk dimintai keterangan.

” Setelah semua di mintai keterangan, mereka akan di bebaskan sore atau malam ini,” pungkas Kadepa.

 

Gerson Pigai, salah satu mahasiswa yang di tangkap aparat keamanan tadi, mengunggah sebuah foto di Facebook miliknya 2 Jam lalu, yang menuliskan keterangan, ” Puluhan mahasiswa dan rakyat Papua di hollandia Jayapura turun jalan menolak tegas OTSUS JILID II dapat tahan sampai detik ini masih ada di Polresta. Mohon advokasi!,” tulisnya.

 

Reporter      : Theresia F.F.Tekege 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *