Kepala sekolah SD Inpres bukapa fasilitasi Labtop ke para guru

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Demi persiapkan sumber daya manusia yang unggul bagi anak-anak didiknya, Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD) INPRES Bukapa, Dogiyai, Saul Iyai membagikan laptop bermerek Toshiba sebanyak sembilan buah kepada para guru maupun staf tata usaha.

 

“Dua hari, Senin (12/07) lalu saya sudah bagikan kepada semua guru-guru. Dan mereka terima sendiri,” kata Saul Iyai melalui seluler kepada media ini, Rabu (14/07) pagi

 

Saul menjelaskan, para guru yang mengajar di SD INPRES Bukapa delapan guru yang terdiri dari empat guru tetap, empat guru honorer dan satu orang staf di tata usaha.

 

Tujuan lain bagikan laptop, kata Saul, untuk merangsang semangat dalam hal mengajar kepada anak didiknya. Karena, anak didik merupakan tulang punggung masa depan yang harus dibekali berbagai ilmu sejak masih kecil.

 

Pembelian laptop tersebut, Saul mengatakan, berasal dari dana bantuan operasi sekolah (BOS). Setalah dana BOS masuk rekening sekolah, ia buka secara transparan kepada guru-guru.

 

“Setelah dana BOS masuk, saya buka semua kepada guru-guru. Dan, pada saat kami diskusi, saya jelaskan perkembangan zaman yang terus berlanjut ini. Bahwa, saat ini, sudah masuk era teknologi. Sehingga, akhir dari diskusi tersebut, para guru sepakat untuk semua harus harus punya laptop,” katanya

 

Saul menambahkan, para guru harus mampu operasikan komputer sendiri. Karena, saat ini sudah masuk zaman online. Dan, tidak menutup kemungkinan di daerah juga akan diberlakukan belajar secara online.

 

Salah satu guru, Lince Iyai mengaku senang skali salah satu kebutuhan utama sebagai seorang pengajar sudah dijawab oleh kepala sekolah. Karena,

 

“Saya mewakili para guru menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah yang sudah buka secara transparan dana BOS dan melalui itu kami sudah bisa miliki laptop masing-masing,” ujar Iyai.

 

Reporter : Theresia F.F Tekege 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *