TK Yppgi kasih Nabire mewisudahkan 13 siswa 

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Sekolah taman kanak-kanak, Yayasan pendidikan persekolahan gereja injili [TK YPPGI] Kasih Nabire, mewisudahkan 13 siswa angkata pertamanya, di gedung gereja kingmi kampung baru,karang mulia, Nabire,Jumat,[9/7/2021].

 

Dalam Acara wisuda ini, turut hadir pemerintah kabupaten Nabire [kepala bidang Paud/TK] Kabupaten Nabire,para hamba Tuhan, orang tua/wali,tamu/undangan dan simpatisan.

 

Wisuda angkatan pertama TK Kasih Nabire mengusung thema; Melalui wisuda TK Yppgi kasih nabire,kita mempersiapkan masa depan gereja dan bangsa“.

 

Kepala TK kasih Nabire, Yeri Nawipa, usai wisudah mengatakan,” 13 siswa yang lulus pada angkatan pertama ini merupakan, anak-anak yang sudah lulus Tes dan memiliki kemampuan membaca, menulis dan berhitung,” tuturnya.

 

Nawipa juga menjelaskan, Sementara kami pake gedung gereja untuk mengajar.

” Kami harap, Semoga pemerintah tergerak hati membantu kami, menyediakan sarana, prasarana, dan fasilitas yang memadai seperti sekolah lainnya, agar tahun depan kami juga melakukan kegiatan belajar mengajar seperti sekolah lainnya di Nabire,” harap Nawipa.

 

Kepala bidang TK/PAUD kabupaten Nabire, Dominikus Adii,mengatakan, TK adalah jembatan yang mengantar kita menuju sukses, maka kita berharap ada perhatian dari pemerintah dalam penyediaan fasilitas, sarana dan prasana.

 

” Kalau ada Dana, saya tidak janji tapi saya akan upayakan untuk perhatikan sekolah ini, supaya anak-anak di bentuk sejak usia dini hingga melahirkan generasi yang cerdas bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

 

Lanjut Nawipa, zaman sudah berubah, di harapkan kepada orangtua untuk menyiapkan dokumen-dokumen penting, yang akan di gunakan oleh anak-anak kita untuk tempuh masa depan seperti; Akte kelahiran,Kartu keluarga dan dokumen penting lainnya.

 

Akulian Bunai, pengurus gereja Kasih menambahkan, peserta Wisuda ini merupakan angkatan I di TK Kasih Nabire.

” Karena berbagai dukungan dari pemerintah,gereja dan juga dengan semangat belajar anak-anak, 13 siswa hari ini di wisudakan,” pungkasnya.

 

Reporter : Yohanes Nawipa 

Editor     : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *