PHP Dev Cloud Hosting

SMK Negeri 3 Jayapura gelar rapat persiapan prakerin 

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Sekolah menengah Kejuruan [SMK] Negeri 3 Jayapura, gelar rapat persiapan pelaksanaan praktek kerja industri [PRAKERIN] bagi siswa-siswinya yang menempuh pendidikan selama empat tahun di SMK.

 

Dalam rapat yang di gelar di Aula Smk 3 Jayapura, jumat,[9/7/2021],Kepala sekolah SMK 3 Jayapura, Subrayitno Rohadi menjelaskan, Prakerin akan di lakukan oleh siswa yang sekolah 4 tahun di SMK selama enam bulan kedepan.

 

” Sekolah kita ada dua jurusan yang sekolahnya harus 4 tahun, diantaranya; Geologi pertambangan, kontruksi gedung sanitasi dan perawatan. Dua jurusan ini akan bersamaan melakukan prakerin,dengan siswa kelas tiga,jurusan bisnis kontruksi dan properti selama enam bulan kedepan hingga desember,” jelas Subrayitno

 

 

Subrayitno berharap, orang tua bisa menjaga,melindungi, mengontrol anak-anaknya untuk tetap patuhi protokol kesehatan selama Prakerin.

 

” Nanti orang tua di rumah tolong perhatikan dan mengontrol anak-anak, supaya setiap pergi ke lapangan praktek, selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan, agar dalam keadaan sehat anak-anak juga melakukan dan menyelesaikan prakerin ini dengan baik,” harapnya.

 

Salah satu orangtua murid,Antonia berharap,pihak sekolah dapat menemukan solusi yang baik mengingat anak-anak akan praktek dalam kondisi covid-19 yang meningkat di kota Jayapura.

 

” Kami harap, sekolah menemukan solusi bagaimana anak-anak kita melakukan praktek selama enam bulan dengan keadaan yang sehat. covid-19 semakin meningkat maka sekolah harus punya solusi demi keselamatan nyawa dan masa depan anak-anak nantinya,” Ujarnya.

 

Reporter : Yulianus Magai 

Editor       : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *