Mikael Kayame Buka Turnamen Simapitowa Cup VI di Nabire 

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Turnamen sepak bola Siriwo,mapia, Piyaiye,topo,wanggar [Simapitowa] Cup VI,yang merupakan turnamen tahunan pencarian dana pembangunan asrama swadaya simapitowa di Jayapura resmi di buka Mikael Kayame, Ketua komisi B Dewan perwakilan rakyat daerah [DPRD] Kabupaten Dogiyai, di lapangan Kaladiri II Nabire,Sabtu,[10/7/2021].

 

Mikael Kayame,Ketua Komisi B Dprd Dogiyai,pada pembukaan turnamen mengapresiasi pelajar dan mahasiswa Jayapura yang punya Ide dan Gagasan menyatukan orang Simapitowa yang sudah terbagi dalam dua Kabupaten.

 

” Adik-adik Luar biasa. Melalui turnamen ini, adik-adik sudah berpikir lebih dulu untuk menyatukan orang Mapia lama yang di petak-petakkan dalam dua administrasi kabupaten yang berbeda,” ujarnya.

 

Lanjut kayame, Kami Juga berharap, semua orang Simapitowa mendukung kegiatan baik ini.

” Tujuan pertandingan ini sangat baik, untuk bangun Asrama swadaya di Jayapura. Maka, semua orang, anak kecil,pelajar, mahasiswa, senioritas,intelektual, birokrasi, politikus dan siapa saja harus dukung turnamen ini. Kita beri apa yang ada pada kita walaupun itu kecil,” kata kayame

 

Di tempat yang sama, Victor Tebai, kepala Bappeda Kabupaten Nabire mengatakan, pada acara pembukaan kita di jemput dengan hujan rintik, maka hujan rintik ini akan mengantarkan kita menerima hujan berkat di masa yang akan datang.

” Anak-anak yang hari ini menangis karena tidak ada tempat tinggal atau juga karena di usir dan kehilangan tempat tinggal, suatu hari nanti kalianlah yang akan menggenggam dunia baik itu melalui Birokrasi, eksekutif, legislatif juga di bidang-bidang lain. Saya yakin hujan ini adalah hujan berkat untuk anak-anak lihat mentari di masa depan,” katanya.

 

Kepala Distrik Mapia Induk, Yohanes Butu menambahkan, hasil dari pertandingan sebelumnya, anak-anak sudah beli lokasi dan gusur. Maka kita orangtua,intelektual,semua senior yang ada di birokrasi dan legislatif punya tanggung jawab besar untuk selesaikan asrama ini, Supaya tahun-tahun ke depan anak-anak kita tidak kehilangan tempat tinggal.

” Khusus distrik Mapia induk, sumbangan akan diserahkan sebentar kepada panitia,” pungkasnya.

 

Ketua Panitia Turnamen Simapitowa Cup VI,Lukanus A Petege mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang menerima pertandingan ini dengan baik. Juga kepada teman-teman Mahasiswa dari berbagai kota study yang sudah membantu kami menyiapkan pertandingan ini.

 

“Kami panitia, akan menunggu masyarakat untuk beri sumbangan dan pendaftaran dalam tiga hari kedepan. hari Kamis, kami akan technical meeting untuk pertandingan di mulai,” tutur Lukas.

 

Reporter : Theodorus B. Iyai

Editor      : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *