Media online Suara Meepago gelar pelatihan menulis berita

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Demi mengenalkan kaidah jurnalistik dan mematuhi kode etik jurnalistik dalam menulis berita , Portal media online suarameepago.com gelar pelatihan menulis berita bersama wartawan suara meepago dan mahasiswa lainnya di jayapura.

Pelatihan ini di gelar di aula asrama Serviam kamuu, Perumnas 1 Waena Jayapura,sabtu,[10/7/2021] dengan menghadirkan pemateri; Arnold Belau [Pimpinan redaksi Suara Papua] dan Hengky Yeimo [Pimpinan redaksi Suara meepago dan Jurnalis Tabloid Jubi]

Hengky Yeimo,pimred suarameepago.com mengakui, kegiatan persiapan pelatihan hanya di lakukan selama empat hari dan Puji Tuhan bisa berjalan dengan baik.

” Kami siapkan kegiatan pelatihan ini hanya empat hari. Puji Tuhan, hari kelima kami sudah laksanakan dengan peserta yang terbilang cukup banyak,” tuturnya.

Yeimo juga menjelaskan, pelatihan ini di gelar dengan tujuan,mempersiapkan sumber daya manusia dalam dunia jurnalistik, dan lebih khusus lagi untuk menulis di portal berita suara meepago.

” Kami melatih wartawan suara meepago, juga mahasiswa lain bisa menulis dengan kaidah-kaidah jurnalistik dengan mematuhi kode etik jurnalistik, juga demi pengembangan literasi bagi generasi muda di Tanah Papua,” kata Yeimo.

Lanjutnya, supaya Generasi muda Papua bisa menulis. menulis tentang diri mereka, kampung mereka, peristiwa di sekitar mereka, juga menulis tentang tanah mereka, karena mereka sendiri yang mengetahui persoalan itu.

” Besar harapan kami, semua anak Papua harus menulis dengan media online yang ada, seperti suara meepago, suara papua, Jubi,Wagadei, dan media online lainnya. Kita tidak boleh harap orang lain menulis tentang kita, jadi mulai sekarang kita dituntut untuk menulis tentang keadaan kita di Papua oleh kita anak Papua sendiri,” harap yeimo

Yeimo menjelaskan, Jika kita menulis tentang semua masalah yang terjadi di tanah Papua orang lain bisa mengetahui, tentang perkembangan di Papua, juga dapat bermanfaat bagi pemerintah.

” Mereka bisa jadikan tulisan itu sebagai referensi untuk mengidentifikasi masalah masalah yang ada di lapangan, dan merumuskan dalam kebijakan kebijakan pemerintah sehingga media online suara meepago com ini hadir untuk menyemangati anak-anak mudah, bisa menulis,”.Ujarnya.

Benediktus agapa ,wartawan aktif suara meepago, berharap, dengan adanya pelatihan menulis berita ini, akan lahir juga wartawan-wartawan profesional seperti kedua pemateri.

” kami harap, semoga melalui pelatihan-pelatihan dari pemateri-pemateri hebat ini, akan lahir wartawan profesional nantinya di Tanah Papua,” Tutupnya.

Reporter : Yulianus magai

Editor : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *