PHP Dev Cloud Hosting

Otsus, IPMW: Legislator Papua Jimmi Biniluk segera pulihkan nama baik kami

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Woniki (IPMW) se-Jayapura dengan tegas menyampaikan tidak benar kegiatan pengawasan pelaksanaan Otsus di Jayapura oleh anggota DPRP Jimmi Biniluk yang menyebut mengatasnamakan mahasiswa dan masyarakat distrik Woniki.

“Pembahasan Otsus di Jayapura yang dilakukan oleh anggota DPRP Jimmi Biniluk yang mengatasnamakan kami mahasiswa dan masyarakat Woniki yang ada di Jayapura sini, kami dengan tegas menyampaikan bahwa itu tidak benar,” kata Muru Wenda mewakili seluruh badan pengurus dan anggota IPMW dan masyarakat Woniki dalam jumpa pers yang digelar di asrama Toli Plomo Sentani, Sabtu (10/7/2021).

Dia mengatakan dalam kegiatan pembahasan Otsus yang dilakukan dua bulan lalu itu, tidak pernah satu orangpun baik dari mahasiswa maupun masyarakat terlibat. Untuk itu, ia meminta kepada Jimmi Biniluk agar segera memulihkan nama baik mereka ke publik.

“Kami sudah koordinasi dengan beliau beberapa hari lalu supaya ketemu kami untuk mau tanya tentang soal ini, tapi sampai sekarang belum. Belia tunda (pertemuan) terus. Beliau pintar cari alasan. Maka pada kesempatan ini kami mau sampaikan kepada beliau supaya segera pulihkan nama baik kami dan masyarakat Woniki yang ada di Jayapura. Juga sekaligus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Woniki dimana saja bahwa apa yang sudah disampaikan itu tidak benar,” ujarnya.

Dia menegaskan selama Jimmi Biniluk tidak lakukan seperti yang diminta, pihaknya sampai kapanpun akan tuntut terus.

“Ya, karena dia sudah jual nama baik kami maka dia harus pulihkan lagi. Tidak boleh bapak Jimmi lari-lari dan sembunyi dari tindakan tidak bermoral yang sudah ia lakukan sendiri. Intinya, ya kalau berani berbuat, harus berani bertanggung jawab. Apalagi beliau adalah salah seorang figur Papua,” imbuhnya.

Mewakili senioritas dan masyarakat, Aiton Kogoya, menambahkan karena mereka tidak pernah terlibat dan juga dilakukan tidak di distrik Woniki, Jimmi Biniluk secepatnya harus memulihkan nama baik mereka yang sudah secara sadar lakukan.

“Dilakukan di Jayapura, terus kami juga tidak terlibat, seorangpun tidak baik kami mahasiswa maupun masyarakat di Jayapura sini. Lalu dengan gampangnya mengatasnamakan kami dengan masyarakat. Ini kan benar-benar sudah kurang ajar. Kami minta bapak Jimmi segera pulihkan nama baik kami,” tutupnya.

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *