Pilkades kampung bokaibutu dan yotapuga berlansung aman dan lancar

  • Bagikan

Dogiyai, [š–AGADEI] – Pemilihan kepala desa [PILKADES] serentak di kampung bokaibutu dan yotapuga,distrik kemuge,Kabupaten Dogiyai berlangsung aman dan demokratis.

Uniknya, dua kepala desa yang terpilih [Markus Douw dan Yohanes douw] mendapatkan nomor urut yang sama [5] dan jumlah perolehan suara pun sama [82].

Acara pemilihan dihadiri pihak pemerintahan kab.Dogiyai diwakili oleh Aprianus Douw, Kadis Kamuu Timur, Yafet Douw dan Kadis Baru Kemuge, Perimus Douw serta pihak keamanan, Pol PP Anselmus Douw dan Salpius Boma,Rabu, [7/7/2021].

Sebagai ujud doa, KADIS dan KADES baru berencana akan menaikan asap bersama,di lokasi kantor distrik Kemuge.

“Kepala desa baru bersabar diri sampai dilantik, setelah itu kita buat pengucapan syukur bersama di lokasi persiapan kantor distrik Kemuge,” kata Perimus douw,kepala distrik kemuge kepadawagadei.com.

Sementara itu, kedua kepala desa menanggapi positif perintah KADIS Kemuge dan perintah masyarakat untuk bersabar.

“Ya, kita akan barapen babi bersama di lokasi kecamatan Kemuge, jadi sabar. Terima kasih juga kepada masyarakat yang percaya kita sebagai kepala kampung dalam 5 tahun kedepan”. ungkap Markus Douw kepala kampung Bokaibutu.

Tokoh intlektual distrik Kemuge, Natan Douw didampingi Yulian Pigome, meminta kepada kepala distrik dan kepala desa baru bahwa, segala kegiatan dan anggarkan yang akan datang, harus transparan dengan rakyat.

” Dua kepala desa dan Distrik di pilih oleh masyarakat,sehingga apapun kegiatan dari pemerintah distrik dan desa, harus transparan dan terbuka kepada masyarakat,” harapnya.

Lanjut Natan, ” Untuk kedepan semua kegiatan entah dari distrik Kemuge maupun desa harus pusatkan kampung halaman. Jika tidak, kita akan kawal,” tuturnya.

Reporter : Yosea Dou

Editor : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *