Ketua MRP harap PSU Yalimo selesaikan secara adat

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Ketua Majelis Rakyat Papua [MRP] Timotius Murib berharap pemungutan suara ulang (PSU) untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo diselesaikan secara adat.

“Kami sebagai Majelis Rakyat Papua berharap pemilihan (PSU) Bupati dan permasalahan yang dialami oleh Calon Bupati nomor urut 1 dan nomor urut 2 ini harus selesaikan secara adat. Duduk sama-sama lalu selesaikan secara adat agar tidak ada rahasia lagi,” kata Ketua MRP, Timotius Murib usai menerima aspirasi dari perwakilan tokoh pemuda tokoh adat, tokoh agama dan komisioner KPU Yalimo di hotel Hom by Horizon Tanah Hitam Abepura, Kota Jayapura, Kamis, [/8/7/2021].

Selesaikan secara adat menurut Murib, dalam artian bahwa cara untuk selamatkan wilayah adat sehingga dengan keputusan yang akan diambil bisa menjadi perhatian pemerintah untuk bisa mencapai soluai.

“Terutama masalah ini kita melihat bagaimana menyelamatkan untuk menikmati pembangunan yang kita harapkan bersama. Dengan itu aspirasi atau kronologis saat PSU yang disampaikan oleh tim kepada MRP, kami akan menindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada di lembaga ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah melihat aspirasi ini pihaknya akan mengundang berbagai pihak dalam rangka menyelesaikan aspirasi ini. “Kami juga akan memfasilitasi masing-masing menyampaikan aspirasi dalam rangka untuk pembangun kabupayen Yalimo tercinta,” katanya.

Pekan depan kata dia, pihaknya melalui alat kelengkapan majelis bakal membentuk tim khusus untuk menangani masalah sejenis itu.

“Pada saat pleno pembukaan aspirasi yang kami terima hari ini, kami akan sampaikan supaya tim hukum menikdaklanjuti aspirasi ini,” katanya. [*]

Reporter: Yulianus Magai
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *