Jacksen Tiago beberkan tanpa Boaz dan Tinus Persipura sulit berprestasi

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui timnya akan kesulitan untuk berprestasi lagi, dengan atau tanpa kehadiran Boaz Solossa dan Yustinus Pae (Tipa).

Jacksen tak memungkiri kekuatan timnya akan mengalami penurunan tanpa ketiadaan Boaz dan Tipa. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu menyadari jika keduanya merupakan tulang punggung tim Persipura selama belasan tahun.

“Tanpa Boaz dan Tipa kekuatan kita akan berkurang, itu sudah pasti. Kalau kita berharap Persipura juara di saat ini, itu tidak mungkin. Saya bukan pesulap yang bisa memberikan gelar juara dalam waktu sekejap,” kata Jacksen via zoom, Rabu (07/07/21).

Tapi, Jacksen juga mengakui Persipura tidak akan mudah mendapatkan prestasi meskipun dengan kehadiran Boaz Solossa dan Yustinus Pae, jika berkaca pada kondisi tim Persipura saat ini.

“Yang jelas, prestasi apa yang bisa kita capai, tinggal kita melihat bagaimana kekuatan kita. Kalau menurut saya dengan kondisi kita saat ini meskipun kita punya boaz dan tipa, kita sulit sekali untuk menjadi juara,” ungkapnya.

Arsitek asal Brasil itu sendiri mengaku ikut bersedih harus kehilangan dua pemain penting dalam timnya itu.

1. Ketergantungan Persipura

Boaz merupakan pemain tersubur sepanjang sejarah klub Persipura Jayapura. Total, Boaz sudah mengoleksi 225 gol dari 359 penampilan, baik di kompetisi resmi maupun tak resmi.

Tak hanya itu, Boaz juga menjadi sosok penting dalam skuat Persipura yang berandil mempersembahkan 4 gelar juara Liga Indonesia untuk Persipura, yakni di tahun 2005, 2009, 2011 dan 2013, plus satu gelar juara Indonesia Soccer Championship tahun 2016.

Sementara Yustinus Pae, hampir tak pernah absen di skuat Persipura sejak dipercayakan mengisi posisi bek kanan. Di posisi itu, pemain yang akrab disapa Tipa tak tergantikan walau Persipura berganti pelatih.

Terhitung sejak memperkuat Persipura pada 2007 silam hingga saat ini, Tipa sudah bermain sebanyak 293 kali dan menghasilkan 17 gol. Tipa juga tercatat sebagai pemain terlama Persipura di posisi bek kanan. 14 tahun ia mengabdi di tim Mutiara Hitam. (*)

Sumber: INDOSPORT.COM
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *