PHP Dev Cloud Hosting

Perlu dibuat patung Boas Solossa sebagai Ikon Persipura

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Pasca didepaknya Boaz Solossa dan Yustinus Pae dari tim Mutiara Hitam, banyak fans mengeluarkan pendapatnya masing-masing. Seperti yang disampaikan Yoseph Ukago, penggemar tim Persipura juga Boaz dan Pae bahwa manajemen Persipura harus menghargai jasa besar yang dibuahkan oleh kedua pesepakbola yang disegani banyak orang ini.

“Perlu dibuatkan patung Boas Solossa sebagai ikon Persipura di pusat Kota Jayapura,” ungkap Yoseph Ukago di Jayapura, Selasa, [6/7/2021].

Ukago juga menyarankan agar Persipura perlu mengusulkan Boaz Solossa kepada Presiden Republik Indonesia Jokowi untuk membiayai Boaz dalam mengikuti kursus pelatih license A.

“Itu karena Boaz melalui Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia sudah mengharumkan nama Papua dan Indonesia di kanca nasional maupun internasional. Itu paling penting,” ungkapnya tegas.

Ia menambahkan, pertandingan AFC Cup dan Liga 1 akan segera digelar, Persipura butuh tim yang komplit. Tim yang komplit ini terdiri dari pemain-pemain junior dan senior. Terkait ini dibutuhkan pemain yang memiliki jam terbang dan pengalaman dalam mengikuti kompetisi lokal, nasional dan tingkat asia atau internasional.

Pelatih Persipura Jayapura, Papua, Jacksen Tiago mengaku tidak keberatan kalau saja Konfederasi Sepakbola Asia [AFC] mengambil keputusan untuk membatalkan Piala AFC zona ASEAN atau zona Asia Tenggara dengan mempertimbangkan pada situasi Covid-19.

Juru taktik Persipura, Jacksen Tiago mengatakan kalau saja AFC jadi memutuskan Piala AFC Zona ASEAN batal digelar, menurutnya itu sudah menjadi langkah yang tepat.

“Sesuai ekspektasi kami sebelumnya. Melihat pada kondisi Asia Tenggara saat ini, pembatalan itu menjadi keputusan yang paling bijak,” kata Jacksen dilansir Jubi. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *