PHP Dev Cloud Hosting

Bertujuan bangun asrama, IPMP bersyukur telah sukses gelar pertandingan

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Dua pertandingan, sepakbola dan bola voli yang diadakan sebelumnya selama dua Minggu oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Podetakebo (IPMP) kota studi Nabire, di Diyeugi
Mapia tengah, kabupaten Dogiyai, sukses digelar.

Kesuksesan itu dirasakan dengan berakhirnya kedua pertandingan yang ditandingkan sejak Jumat (25/6/2021) lalu, pada hari ini Senin (5/7/2021).

Ketua panitia pertandingan, Daniel Magai, dibalik selulernya kepada wagadei.com, menyampaikan merasa sangat bangga pertandingan yang digelar dapat terlaksana sukses tanpa ada kendala.

“Puji Tuhan, kami bersyukur sekali dua pertandingan yang kami gelar selama dua Minggu sudah terlaksana dengan sukses. Hari ini selesai, tidak ada kendala selama pertandingan berlangsung. Sungguh luar biasa,” katanya langsung dari Dogiyai, tempat pertandingan diadakan.

Merasa sangat bersyukur, diungkapkan, karena selain dapat menghibur masyarakat setempat, dibuat dalam rangka galang dana untuk membangun asrama berupa swadaya bagi pelajar dan mahasiswa/i Podetakebo di kota studi Nabire.

“Kami buat pertandingan ini untuk cari dana bangun asrama kami di Nabire. Kalau nanti sudah terkumpul cukup, kami akan langsung bangun asrama apa adanya. Supaya seluruh pelajar dan mahasiswa Podetakebo yang ada di Nabire bisa tinggal dan belajar apa saja secara bersama nanti,” ungkapnya.

Atas partisipasi dan dukungan secara langsung maupun tidak dari seluruh masyarakat setempat, mewakili ikatan IPMP, ia menyampaikan banyak terimakasih.

“Kegiatan ini bisa sukses karena semua masyarakat dari orang tua sampai anak-anak mendukung penuh. Tanpa dukungan mereka tidak mungkin sukses. Maka dari hati yang paling dalam, kami sampaikan banyak terimakasih sekali,” tuturnya.

Vitalitas Pakage, salah satu orang tua mewakili lainnya, berpesan agar kekompakan dan kebersamaan yang ada harus terus dijaga dengan baik, karena untuk hilang sangat mudah sedangkan sebaliknya untuk bangun dan pertahankan sangat susah.

Pada kesempatan itu, kata Pakage, seorang anak SD kelas III seraya menyerahkan hadiah kepada tim peraih juara, berpesan kepada pelajar dan mahasiswa IPMP, “pergi dan siapkanlah tempat tinggal untuk saya di negeri sana. Saya akan datang cari ilmu tiga tahun kedepan di tempat yang anda akan sediakan asrama”.

“Ini pesan yang sangat luar biasa dari anak kecil. Kami orang tua juga harap anak-anak harus sukses dalam pendidikan yang lagi ditempuh. Karena apapun yang anak-anak akan buat selagi itu positif, kami orang tua akan selalu dukung penuh,” pesannya.

Sekedar diketahui, tim yang berhasil juara untuk sepakbola: juara 1 Mapia badoo FC,
juara 2 Awii mouhagaa FC dan juara 3 Podetakebo tempur FC.

Untuk voli putra: juara 1 Pasir Putih,
juara 2 Mapiha Bado dan
juara 3 Katuwai Biru. Sedangkan voli putri: juara 1 Deiyai Star, juara 2 Didiwato Star dan juara 3 Gabungan.

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *