PHP Dev Cloud Hosting

DPR Dogiyai soal beasiswa ADEM tidak ada koordinasi dengan kami

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Dewan perwakilan rakyat daerah [DPRD] kabupaten Dogiyai mengakui tidak ada transparansi dan koordinasi dari Dinas pendidikan dan pengajaran kabupaten dogiyai dengan komisi B DPRD Dogiyai, yang menangani pendidikan, kesehatan,dan ekonomi, untuk bahas teknis penerimaan beasiswa program afirmasi pendidikan menengah [ADEM], dari kementerian pendidikan dan kebudayaan [Kemendikbud] untuk Papua dan Papua barat.

Hal itu di sampaikan, Mikael Kayame, Ketua Komisi B DPRD Dogiyai kepada wagadei.com, Sabtu, [3/7/2021], ketika di konfirmasi melalui telepon seluler.

Mikael Kayame,Ketua Komisi B DPRD Dogiyai mengatakan, ” kami tidak tau. Dinas pendidikan dan pengajaran kabupaten Dogiyai tidak pernah melalukan koordinasi dengan kami, untuk bahas proses penerimaan beasiswa ADEM ini. Kemungkinan, hasil yang keluar beberapa hari lalu, itu hasil kerja dari Dinas P dan P Dogiyai sendiri dengan orang Provinsi yang mengatur beasiswa ADEM,” pungkasnya.

Kayame juga mengaku kecewa, karena kalau lihat dari peserta yang lulus, tidak ada perwakilan dari daerah Mapia, Piyaiye dan bagian lain di daerah Kamuu. Penerima beasiswa dari Dogiyai terkesan keluarga-is dan daerah-is.

Ia berharap, “Semoga kedepan, ada koordinasi yang dibangun antara dinas P dan P Dogiyai dengan kami DPR untuk penerimaan ADIK dan ADEM, supaya tidak ada kecemburuan, juga untuk mengubur keegoisan yang selama ini subur di kabupaten kita,” harap kayame.

Hingga berita ini naik, kami sudah berusaha konfirmasi ke kepala Dinas P dan P kabupaten Dogiyai, namun telpon dan SMS kami diabaikan.

Reporter : Theresia F.F Tekege

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *