Pelajar Mahasiswa CSPA Himbau masyarakat Simapitowa ramaikan Simapitowa cup ke-VI 

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Pelajar Mahasiswa Cahaya Sinar Pagi Apouwo [ CSPA ] Distrik Piyaiye, Kabupeten Dogiyai menghimbau masyarakat Simapitowa yang berada di dua kabupaten [ Dogiyai-Nabire ], untuk ikut meramaikan turnamen persatuan yang di gelar tiap tahun itu.

Hal itu disampaikan, Simon Pokuai kepada wagadei.com, melalui telepon seluler, Jumat,[2/7/2021].

“Kami himbau kepada masyarakat tota mapiha yang berada di Topo,Wanggar hingga sukikai selatan, untuk ikut berpartisipasi menyukseskan turnamen pemersatu ini,” ujar Simon.

Ia menjelaskan, turnamen Simapitowa cup ke-VI, akan di gelar di Kaladiri II,distrik Nabire barat, kabupaten Nabire.

“Turnamen akan di gelar di Kaladiri II. Saat ini, pendaftaran sudah dibuka hingga 8 Juli mendatang, di sekretariat Ipmado kalibobo Nabire. Kami harap, kepala-kepala distrik yang tersebar di seluruh tanah Simapitowa, untuk akomodir masyarakatnya meramaikan turnamen ini. Sekaligus, kita sumbangkan sedikit yang ada pada kami, untuk pembangunan asrama Swadaya di kota Jayapura,” Jelas pokuai.

Pembina Ikatan Pelajar Mahasiswa Cahaya Sinar Pagi Apouwo, Emanuel Makai juga berharap, semua elemen masyarakat, pemerintah, senior, intelektual dan semua orang yang berasal dari Simapitowa harus bahu-membahu mendukung turnamen ini.

“Pemerintah distrik, kampung,intelektual,senior, dan masyarakat Simapitowa, mari kita tunjukan kekompakan dan persatuan kita kepada orang lain.kita sama-sama cari dana dalam turnamen ini, karena tujuan akhir dari turnamen ini adalah untuk pembangunan tempat yang layak ( Asrama ) bagi anak cucu kita kedepan,” pungkas makai.

Makai juga menghimbau, semua team yang akan bertanding, tetap menjaga kenyamanan dan keamanan bersama.

” Team-team yang akan main, harus patuh pada aturan-aturan pertandingan, jangan bikin tau-tau. Kita sama-sama jaga ketertiban,keamanan dan kenyamanan selama pertandingan, supaya orang lain melihat persatuan dan kekuatan yang kita sudah mulai bangun,” kata Eman mengakhiri.

Reporter : Theodorus B.Iyai

Editor : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *