Laolao-papua.com gelar pelatihan jurnalistik perdananya di Jayapura

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Media online Laolao-Papua.com bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik [BEM FISIP], Universitas Cenderawasih [Uncen] gelar pelatihan menulis artikel perdananya di Jayapura.

Pelatihan ini di gelar, di sekretariat BEM Fisip Uncen Waena,Jayapura, Jumat, [2/7/2021], diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari, 18 Mahasiswa Uncen,6 mahasiswa Ustj dan satu orang pelajar SMK.

Yason Ngelia,Pemimpin redaksi Laolao-Papua.com, yang juga pemateri pada pelatihan ini menjelaskan, menulis ada suatu rutinitas yang harus dilakukan oleh semua manusia di dunia, terlebih khusus manusia-manusia yang hidupnya terjajah.

” Jadi, kita kan hidup di wilayah yang, situasi dan keadaan hari ini menuntut kita untuk menulis agar orang diluar sana tau tentang suka-duka kita hari di Papua. Maka saya berharap kepada teman-teman yang sudah hadir, benar-benar pahami materi dan jadikan menulis sebagai kegiatan rutinitas. Karena itu akan menjadi bentuk perlawanan kita, ketika ruang demokrasi kita di bungkam,” Ujar Ngelia.

Ngelia juga menjelaskan, Kelas yang sama sudah di buka juga untuk Nabire beberapa waktu lalu.

“Media kami sudah gelar pelatihan pertama di Nabire. Ini yang kedua di Jayapura. Bagi teman-teman dari asrama atau pun organisasi yang ingin belajar menulis artikel bisa hubungi kami. Kami akan menuntun teman-teman hingga benar-benar, bisa menghasilkan karya sendiri,” Pungkasnya.

Lanjut Yason, Nabire dan Jayapura itu sebenarnya kami mau buat kelas LaoLao-papua com untuk diskusi dan Nobar.

” Untuk diskusi dan Nobar, Nabire sudah mulai. Di Jayapura, kami akan gelar juga setelah Pandemi ini berkurang,” Jelas yason.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua BEM Fisip Uncen,Kiri keroman, mengatakan, pihaknya termotivasi mengundang media online laolao-papua.com karena, setiap artikel yang naik di media itu, laris manis di nikmati oleh publik.

” Saya dan beberapa teman, Jujur kami senang sekali dengan tulisan-tulisan kritis dan membangun yang sering di Update di media laolao-papua com. Sehingga kami termotivasi untuk mengundang dan belajar tulis bersama mereka,” Kata kiri.

Gerson Pigai,peserta pelatihan menulis artikel yang juga adalah mahasiswa Fisip Uncen ini mengatakan, pihaknya sangat menarik dan bangga batas Materi-materi yang disampaikan.

” Kami sangat bangga sekali, maka kami harap semoga saja kegiatan kegiatan literasi di Papua bisa jalan dengan baik,” harapnya,

” Kami berterima kasih kepada Laolao-papua.com ,yang mana telah bekerja sama dengan BEM dan hari ini kami bisa belajar materi luar biasa dari orang luar biasa sederhana tapi sangat berkompeten ini,” Ujar Gerson mengakhiri.

Reporter : Yulianus Magai

Editor : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *