PHP Dev Cloud Hosting

DPRD Paniai kembali demo di kantor bupati paniai 

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paniai mendatangi dan melakukan demo di kantor Bupati Kabupaten Paniai, di karenakan kinerja Bupati Kabupaten Paniai tidak Sesuai dengan hasil penetapan dalam sidang.

Aksi demonstrasi damai ini berlangsung di kantor Bupati Paniai, Selasa,[29/6/2021]

aksi damai ini di gelar Dprd kabupaten Paniai, untuk kembali menanyakan semua janji-janji, termasuk Visi misi Bupati paniai, untuk pembangunan kabupaten Paniai dengan motto, ” Aweta koo enaa agapida,”.

Dalam orasinya Anggota DPRD Paniai, Marten Tenouye, menegaskan ” dalam pembahasan Sidang Kemarin, kami sudah tetapkan dokumen pelaksanaan anggaran [DPA] untuk Semua organisasi perangkat daerah [OPD], dan distrik dengan Nilai miliaran rupiah, tapi bupati mengambil kebijakan sendiri, menurunkan DPA hingga ratusan juta rupiah. Lalu dana lain di kemanakan?,” Ujar tenouye

Lanjutnya, ” Dalam semua lini Pembagunan kabupaten Paniai, Bupati lakukan Tanpa kodinasi dengan DPRD sebagai pengawasan pembangunan. ada beberapa OPD Belum di Lantik dan sampai saat ini, sedang menjalankan tugasnya sebagai Pelaksana Tugas [PLT],” ungkapnya

Tenouye juga menjelaskan, pemerintah daerah kabupaten Paniai telah mendapatkan WTP namun hasil kerja nyata dan sasarannya belum sampai di masyarakat.

” Apa gunanya Menjadi Bupati? kapan mewujudkan Visi misi Bupati Kabupaten Paniai? Selama ini kami DPRD tinggal nonton setia namun mulai sekarang kami bertindak dan semua dana yang selalu kami salurkan, baik itu APN, APBD dan dana lainnya kami akan kawal sampai selesai. nilai dana untuk kabupaten Paniai dalam satu tahun mencapai triliunan namun dampaknya di masyarakat nihil,” ungkap Tenouye menjelaskan.

Di tempat yang sama, Petrus Zonggo juga mengatalan,” besok semua pimpinan OPD dan Kepala Distrik akan segera kumpul. Sekalian bawah dengan DPA yang sudah Terima. selanjutnya, kami akan cek kembali Nilai DPA yang sudah tetapkan dalam dalam Sidang anggaran Tahun 2021 kemarin. Cukup kami diam lalu-lalu, untuk kedepannya akan kami kawal setiap anggaran di kabupaten Paniai supaya masyarakat benar-benar merasakan sentuhan tangan dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Zonggo melanjutkan, mulai besok kami akan palang semua dinas-dinas hingga kantor Bupati, terutama dinas keuangan kabupaten Paniai.

” Iya, kami akan palang semua kantor-kantor hingga Bupati Paniai hadir di paniai, dan melakukan transparansi keuangan yang dianggarkan pada sidang perubahan kemarin. Bupati harus jelaskan berapa jumlah anggaran untuk semua OPD hingga distrik,” jelas Zonggo.

Reporter : Yohanes Nawipa

Editor : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *