KAMAPI Youth Day Resmi Ditutup

  • Bagikan

Bomomani, [WAGADEI] – Ratusan orang muda Katolik [OMK], Dekenat Kamuu,Mapia,Piyaiye [KAMAPI],Keuskupan Timika,Papua menghadiri Acara Kamapi Youth Day, yang di pusatkan di Paroki Maria menerima Kabar Gembira Bomomani, Dogiyai, sejak 26-30 Juni 2021. Kamapi Yout day mengusung thema ” Orang muda katolik mewujudkan misi Allah dalam satu tungku api.”

Acara Kamapi Youth Day resmi di tutup oleh Dekan Dekenat Kamuu,Mapia,Piyaiye, Hengky Kegou di Gereja Paroki Santa Maria Menerima Kabar Gembira Bomomi, Rabu, [30/6/2021].

Hengky Kegou, Dekan Dekenat Kamapi, dalam sambutannya mengatakan, Kamapi Youth Day 2021 ini adalah wahana OMK baru di dekenat kita untuk memperdalam iman kepada Kristus melalui satu Tungku api yang diwariskan oleh Alm.Mgr.Jhon Philip Saklil.

“ Kamapi Youth Day adalah wahana baru OMK Dekenat Kamapi untuk memperdalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus dalam satu Tungku api. Di samping itu juga Kamapi Youth day menjadi wadah strategis orang muda untuk saling meneguhkan dan saling menginstrospeksi karya pelayanan guna peningkatan karya dan kerja pelayanan pada masa yang akan datang,” kata Kegou.

Dikatakan, tujuan utama pelaksanaan Kamapi Youth Day di Dekenat Kamapi adalah untuk membawa Kristus kepada OMK dan membawa OMK kepada Kristus dengan cara yang khas OMK dalam gebrakan Tungku Api yang dirintis Alm.Uskup Timika, sebagaimana janji firman Allah bahwa Injil harus disampaikan kepada semua orang termasuk OMK.

“Kiranya perjumpaan OMK antar Paroki se-dekenat Kamapi ini dapat menyatu dalam suatu persekutuan guna bertukar pikiran, ide, pengalaman, informasi, dan rasa solidaritas bahkan budaya, demi semakin teguhnya aktualisasi OMK dalam pembangunan gereja, masyarakat, daerah dan bangsa,” tegasnya.

Mewakili pemerintah daerah kabupaten Dogiyai, Ketua DPRD Dogiyai, Elias Anou mengatakan, Kami sambut baik program Kamapi Youth Day dari Dekenat Kamapi di kabupaten dogiyai.

” Kami sambut baik kegiatan ini. karena kegiatan seperti ini merupakan bagian dari pembangunan Manusia melalui agama. sehingga diharapkan kepada para peserta, Semua Materi dan pembinaan iman yang sudah di dapat disini, dapat di aplikasikan kembali dalam kehidupan nyata di paroki masing-masing.

di tempat yang sama, Ketua Komisi Kepemudaan Dekenat KAMAPI,Diakon Ales Pigai mengatakan, Kamapi Youth Day ini akan menjadi program tahunan.

” Ini akan kami jadikan program tahunan. Walaupun baru perdana, kegiatan ini berjalan sangat baik dan lancar. Luar biasa teman-teman Panitia.Kegiatan sangat Meriah,” Tutur Pigai

Ketua Panitia KAMAPI Youth Day,Nella Iyai, turut mengucapkan terimakasih kepada komisi kepemudaan Dekenat Kamapi, yang sudah mempercayakan Paroki Maria menerima kabar gembira bomomani menjadi tuan rumah, juga kepada para donatur yang membantu kami.

” Saya sebagai ketua Panitia, mengucapkan terimakasih kepada komisi kepemudaan,para donatur yang sudah bantu kami berupa moril dan materil, juga kepada semua peserta Kamapi Youth Day yang dengan seksama,aman dan damai mengikuti kegiatan ini hingga selesai,” ujarnya.

Lanjutnya, ” dari kegiatan kebersamaan ini, Kami petik Nilai Persaudaraan, persatuan,kebersamaan antara sesama orang muda untuk terus menjaga tungku api kita tetap menyala”.

Untuk diketahui, Kamapi Youth Day ke-II akan di gelar di Paroki Sang Penebus Timeepa tahun 2022. [*]

Reporter : Theresia F.F Tekege

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *