PHP Dev Cloud Hosting

DPD KNPI Dogiyai, Kami dukung penuh pilkades serentak di Dogiyai

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Dewan pengurus Daerah Komite nasional pemuda Indonesia [ DPD KNPI ] kabupaten Dogiyai, nyatakan dukungannya atas penyelenggaraan pemilihan kepala desa [ Pilkades ] serentak tahun 2021 yang akan di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten Dogiyai melalui dinas Badan pemberdayaan masyarakat Kampung [ BPMK ].

 

Hal ini di sampaikan Bernardo Boma,Ketua knpi kabupaten Dogiyai dalam laman facebook milik Dpd KNPI kabupaten Dogiyai,Rabu,[ 30/6/2021 ].

 

Ketua KNPI Dogiyai,Bernardo boma mengatakan,”Pemerintah Kabupaten Dogiyai melakukan Pilkades serentak tahun 2021 adalah sejarah baru untuk Tanah Papua terutama wilayah Meepago.”

 

Boma juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai serta dinas Badan pemberdayaan masyarakat kampung [ BPMK ] Dogiyai yang bisa kerja sama selenggarakan Pilkades pertama di Papua.

 

” Apresiasi Pemuda/KNPI kepada Bupati Yakobus Dumupa. S. IP, M.IP dan Wakil Bupati Oskar Makai serta BPMK yang telah dan sedang membina demokrasi memberikan kebebasan untuk memilih Pemimpin Kampungnya sendiri,” ujarnya.

 

Ia menambahkan,” Pilkades serentak ini juga membangun sebuah tatanan kehidupan yang baru dalam kehidupan berdemokrasi dan bernegara agar rakyat itu benar-benar subjek dari demokrasi dan peraturan perundang-undangan itu sendiri,” Kata boma.

 

Boma berharap, Masyarakat manfaatkan Pilkades ini dengan sebaik mungkin untuk memilih pemimpin yang bersih,disiplin dan inovatif.

 

” Pilkades serentak ini rakyat harus manfaatkan agar memilih pemimpin yang bersih, disiplin dan inovatif agar dalam pelayanan pemerintahan kampung berjalan efektif, akuntabel dan transparan serta manajeril agar pembangunan kampung juga benar-benar dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap boma.

 

Intinya, Pemuda/KNPI juga mendukung penuh pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 dikabupaten Dogiyai yang tahapannya sedang berjalan.

 

Reporter      : Theresia F.F. Tekege 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *