PHP Dev Cloud Hosting

Koornus BEM Papua-Papua barat, Awas! PLH Gubernur tanda tangan kelanjutan OTSUS dan DOB

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI] – Koordinator Nusantara Badan Eksekutif Mahasiswa Papua dan Papua Barat menegaskan, seluruh Eksekutif, Legislatif,dan rakyat Papua harus waspada dengan adanya SK Pelaksana Harian Gubernur Papua kepada Sekretaris Daerah ( Sekda ) Provinsi Papua,Dance Yulian Flassy beberapa hari lalu. Karena, beliau bisa saja menandatangani perpanjangan Otonomi khusus ( Otsus ) dan menandatangani rencana pemekaran daerah otonomi baru ( DOB ) yang sedang di rancang dan dibahas oleh Jakarta.

 

Hal itu di sampaikan, Koordinator Nusantara Badan Eksekutif Mahasiswa ( Koornus BEM ) Papua dan Papua Barat, Unas Ginia Tabuni kepada media ini,di Abepura,Senin,[28/06/2021].

” Saya pikir, Plh Gubernur Papua mempunyai kepentingan tersendiri dalam rangka perpanjangan Otsus dan pemekaran Provinsi dan Daerah dalam waktu yang singkat ini. Dan tentunya ada kebijakan lain yang mengarah kepada kepentingan Jakarta. Maka, seluruh rakyat Papua harus waspada dengan orang-orang yang kerja tidak menaati sistem dan undang-undang yang berlaku di negara ini,” tegas Tabuni.

 

Lanjut Tabuni, ” Sebelum menjadi Plh Gubernur Papua, beliau telah menanggapi berbagai isu tentang Otsus dan Pemekaran di tanah Papua yang bukan tugasnya sebagai Sekretaris daerah. Dan setelah adanya SK Plh Gubernur ini, tentu beliau akan mengambil kebijakan tersendiri untuk menguntungkan Jakarta. Apalagi semua isu bertolak belakang dengan kehendak Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua.”

Tabuni juga berharap, Rakyat Papua harus bersatu dan lawan kebijakan sepihak ini yang tentunya akan menguntungkan Jakarta.

“Saya minta, Rakyat papua tetap waspada dan harus Bersatu dan lawan dengan kebijakan Plh kedepan yang menguntungkan Jakarta,” harap Unas yang juga pengurus BEM Uncen itu.

 

Di tempat lain,Ketua BEM Uncen,Yops Itlay dalam Facebooknya menulis, ” Plh Gubernur, pada saat posisi Sekda saja sudah minta pemekaran di percepat, apalagi PLH Gubernur Papua sekarang, Bisa-bisa beliau minta otsus dilanjutkan berdasarkan perubahan 2 pasal saja. Dan kita semua takutkan itu terjadi karena sangat merugikan rakyat Papua,”Pungkasnya.

 

Pewarta : Theresia F.F. Tekege

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *