SD Negeri Bibiyeuto Epomani gelar acara syukuran perpisahan

  • Bagikan

Siriwo, [WAGADEI] – SD Negeri Bibiyeuto di kampung Epomani, Distrik Siriwo, Paniai gelar acara syukuran atas keberhasilan angkatan pertama kali sebanyak lima murid.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, [26/6/2021] dihadiri dua kepala desa yakni Ugida dan Epomani, anggota DPRD Kabupaten Nabire, Komite sekolah umum Degeuwo, angota Polisi Tokaiyo, para intelektual dan puluhan masyarakat.

Ibadah syukuran dipimpin oleh Diakon Yusmus Dogomo yang dipetik Injil Matius 7:7 dengan thema “Kebaikan Tuhan dibalas dengan Syukuran”.

Kepala Sekolah SD Negeri Bibiyeuto, Emanuel Kegiye mengatakan sejak ia datang ke Epomani tak ada murid yang bisa bisa lancar membaca, menulis dan menghitung.

“Awal saya datang ke kampung Epomani, saya masuk mengajar. Saat itu saya tanya ke murid-murid, ini huruf apa A, 1+1, mereka diam semua akhirnya saya menangis dan angkatan pertama kedua ikut lewat km 100 dan tahun ini ikut SD sendiri karena sudah terdaftar di pusat,” ujar Emanuel Kegiye.

Angota DPRD Fraksi Golkar Kabupaten Nabire, Yakobus Uwiya mengatakan bahwa biasanya orang sukses dalam dunia pendidikan adalah orang yang berani keluar dari kampung sendiri ke daerah lain.

“Kita harus merantau, maka andalkan Tuhan dalam segala hal,” katanya.

Kesempatan itu, Uwiya menyerahkan cendramata berupa satu buah genset ke sekolah tersebut.

Pencetus SDN Bibiyeuto, mantan desa Epomani, Yusmus Tagi mengatakan masyarakat pertama kali adakan acara perpisahan dan ada tiap tahun selanjutnya dan ini keberhasilan pertama.

“Usaha saya dan kepala SD Negeri serta staf guru sudah berhasil. Maka sekolah ini harus kembangkan yang benar bukan menghancurkan,” katanya. [*]

Reporter: Norbertus Douw, Marselus Magai

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *