PHP Dev Cloud Hosting

NKRI sendiri yang Teroris

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka [TPN-PB/OPM] dicap sebagai kelompok kriminal bersenjata [KKB] dan kini tahun 2021 TPNPB dilabeli Teroris oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI].

“KKB dan Teroris adalah NKRI, bukan orang asli Papua atau TPN PB,” kata salah satu pemuda Papua asal Meepago, Adii Ben kepada wagadei.com, Jumat, [25/6/2021].

Menurutnya, rakyat Papua ingin pisahkan diri dari NKRI karena berbagai tindakan kekerasan seperti ancaman tidak adil, kekerasan, penindasan dan kemiskinan meningkat di Papua.

“Jadi Negara Indonesia tak perlu panik, tak perlu melampiaskan amarah dengan kata menghina, merendahkan harkat dan martabat tetapi beri kesempatan termulia kepada rakyat Papua,” ungkap dia.

Ia mengharapkan kepada dunia internasional dan Persatuan Bangsa-Bangsa [PBB] bila perlu turun tangan membantu rakyat yang terpinggirkan diatas modal perekokonomian yang kuat.

Ia tegaskan, Teroris itu ada di pulau diluar Papua, Di Papua tidak ada sama sekali. TPNPB itu ada di Papua, mereka adalah adalah murni tentara pembebasan bangsa Papua Barat.

Teroris menurut dia, NKRI sendiri. Pasalnya setiap aksi aparat keamanan juga mengandung makna bahwa serang-serangan teroris yang dilakukan tidak berperikemanusiaan dan tidak memiliki justifikasi, dan oleh karena itu para militer bersenjata Indonesia yang disebut teroris.

“Oleh karena itu, segera hentikan perlakuan busuk Indonesia terhadap rakyat yang suda berdaulat dan berjuang menjadi bangsa besar ini,” pungkasnya. [*]

Reporter: Norbertus Douw
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *