TK Kristen Tunas Harapan Nabire wisudakan murid angkatan pertamanya

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – TK Kristen Tunas Harapan Nabire melakukan acara wisuda bagi para muridnya yang tamat pada tahun ajaran 2020-2021, di gedung gereja Tunas Harapan Nabire, Jumat (25/06/2021).

TK dinaungi Yayasan Pelayanan Pelita Mee Dimi (YAMPPEMED) ini mewisudakan sebanyak enam siswa yang adalah angkatan pertama. Hadir dalam acara, pendiri Yayasan Deki Degei, ketua Yayasan Yoram Tetodi Degei, dan dari pihak gereja Pdt. Obet Obai dan Pdt. Mikael Gobai serta kepala sekolah, staf dewan guru dan orang tua wali murid serta tamu undangan dan simpatisan.

Pendiri Yayasan, Deki Degei dalam sambutannya mengatakan kepada orang tua murid, melihat anak memakai toga adalah kebanggaan luar biasa, dimana telah termotivasi untuk mendorong terus anak menempuh pendidikan, yakni ke sekolah dasar (SD) dan seterusnya.

“Maka itu, saya berpesan bina baik anak dengan disiplin dan doa supaya kelak nanti sukses menjadi berguna bagi orang tua dan sesama,” pesannya.

Kepala sekolah TK, Fransiska Kotouki, menyampaikan terimakasih kepada pihak yayasan yang telah percayakan lewat mandat diberi untuk dirinya menjadi kepala sekolah.

“Terima kasih banyak yayasan yang sudah mempercayakan saya untuk menjadi kepala sekolah. Saya sangat senang dan bangga lihat anak-anak didik kami ini wisuda. Mereka sedikit, hanya enam anak, tapi hari ini sejarah mencatat dalam TK ini mereka adalah angkatan pertama,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada para dewan guru yang telah bersamanya mendidik anak-anak selama dua tahun lamanya.

“Karena, walaupun sekolah ini baru tapi kita sudah sama-sama kembangkan. Terimakasih banyak para guru. Dan kepada orang tua murid juga terimakasih karena sudah percayakan anaknya untuk menempuh pendidikan awal di TK ini. Bila ada hal tidak berkenan kami lakukan, mohon dimaafkan,” pintanya.

Diakhir sambutannya, karena pendidikan selanjutnya akan ditempuh lebih sulit dan rumit, orang tua dimintanya lebih serius didik.

Tema yang diangkat dalam acara wisuda ini: “Selamatkan Generasi” dan Subtema: “Melalui Pengamatan TK Kristen Tunas Harapan Nabire Angkatan Ke I Tahun Ajaran 2020/2021 Menghasilkan Bibit yang Unggul demi Masa Depan Gereja di Tanah Papua. Maz 144:12″.

Pihak TK ini pun mengangkat tiga pilar tempat untuk membina anak usia dini menjadi manusia yang berhasil;
1.Gereja adalah tempat pembinaan anak yang pertama.
2. Orang Tua adalah tempat pembimbing yang ke dua.
3. Sekolah adalah tempat yang memanusiakan.

Reporter: Yohanes Nawipa

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *