PHP Dev Cloud Hosting

Cari dana bangun asrama putri, dua mahasiswa ini rela kerja kebun besar

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Dua perempuan mahasiswa Papua asal kota studi Jayapura, rela bekerja membersihkan rumput di sebuah kebun besar di Kaladiri, Nabire, demi mencari dana untuk disumbangkan ke pembangunan gedung asrama putri di Jayapura, tempat keduanya mengenyam pendidikan.

Dua perempuan itu bernama Yosephina Tebai dan Ancelina Butu. Asrama putri yang akan disumbangkan keduanya itu asrama putri organisasi Rumpun Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Siriwo, Mapiha, Piyaiye, Topo dan Wanggar (RPMP SIMAPITOWA) di Jayapura.

“Kami dua kerja cari dana untuk bangun asrama putri SIMAPITOWA kami di Jayapura,” ucap Yosephina Tebai ketika ditemui wartawan di Kaladiri, Jumat (25/6/2021) usai kerja.

Membersihkan kebun, keduanya bekerja selama dua hari, Rabu (23/6) sampai Kamis (24/6), pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore.

“Nabire panas tapi ya apa boleh buat. Yang penting ada sedikit berkat dari kerja keras kami untuk sumbang bangun asrama kami,” ujarnya ceritakan kondisi yang dialami ia dan kawannya.

Temannya, Ancelina Butu, menambahkan kerja yang dilakukan inisiatif berdua demi asrama mereka di Jayapura dapat dibangun cepat.

“Kalau ada pekerjaan lagi, kami dua tetap kerja. Ya supaya asrama kami bisa dibangun cepat. Kami mau punya asrama sendiri. Apalagi di Jayapura itu semua kos mahal, belum lagi keperluan lain,” bebernya.

Keduanya berharap kepada siapapun pihak yang tergerak hati membantu.

“Kepada siapa saja yang tergerak dan bantu kami nanti, dari sekarang sampaikan banyak terimakasih. Tuhan Yesus berkata berkali lipat,” ungkapnya..

Reporter: Yudas Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *