Banyak kendala, Pemda Paniai diminta segera cairkan dana pendidikan

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Pemerintah kabupaten Paniai dalam hal ini dinas Sosial yang menangani pos pendidikan akhir studi mahasiswa didesak segera cairkan dana dimaksud. Desakan ini dikarenakan para mahasiswa di setiap kota studi di seluruh Indonesia sedang alami kendali akibat dari belum disalurkannya dana pendidikan.

“Saat ini seluruh mahasiswa yang ada disetiap kota studi sedang alami berbagai kendala hanya karena dana akhir studi belum disalurkan oleh pemerintah Paniai dalam hal ini dinas Sosial,” kata Melianus Muyapa, salah satu mahasiswa, mewakili seluruh badan pengurus ikatan Paniai di seluruh Indonesia, kepada wagadei.com, Jumat (25/6/2021).

Agar berbagai kendala sedang dialami para mahasiswa tersebut teratasi, ia mendesak pemerintah Paniai segeralah secepatnya mencairkan dana.

“Pemda segera cairkan, kami mahasiswa lagi banyak susah. Kami butuh bantuan dari Pemda,” ujarnya.

Pemda, jika tak percaya kondisi sedang dialami mereka, Muyapa minta, bisa turun langsung mengunjungi di setiap kota studi.

“Supaya bisa lihat langsung kondisi kami ini, benar tidak. Kami adalah generasi penerus Paniai dan kami butuh diayomi dari Pemda Paniai sebagai orang tua kami,” harapnya.

Ia mengaku kendala utama yang sedang dialami adalah soal pembayaran kontrakan asrama-asrama karena waktu kontrak mendekati habis.

“Jadi cepat cairkan dana pemondokan supaya kami bisa langsung amankan tempat tinggal kami,” tandasnya. [*]

Reporter: Norbertus Douw

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *