Hendak bangun asrama, IPMP gelar turnamen sepak bola dan bola volli

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] –  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Podetakebo (IPMP) Mapiha Tengah, Kabupaten Dogiyai menggelar turnamen sepak bola dan bola volli di kampung Diyeugi, Distrik Mapia Tengah, Dogiyai.

Pertandingan tersebbut hendak membangun sebuah asrama swadaya milik para pelajar dan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Nabire,

Ketua panitia turnamen, Daniel Magai mengaku, pihaknya sedang mencari dana bukan hanya untuk sekedar keramaian, tetapi punya keinginan beasr untuk mendidrikan asrama sekaligus sekertariat mereka berorganisasi.

“Kami  adakan pertandingan ini bukan hanya mencari dana. Tetapi, kami ingin ada sekertariat agar kami bisa belajar melalui organisasi yang ada,” kata Daniel Magai kepada wagadei.com Jumat, [25/6/2021] malam.

Lanjut Magai pihaknya juga ingin sekali belajar bagaimana bisa berbicara di depan banyak orang dengan baik dan benar serta punya impian yang besar untuk menyelesaikan suatu masalah dengan berhati dingin sebagai orang yang terpelajar.

“Ini yang kedua, untuk pertandingan pertama kami adakan dua tahun yang lalu yaitu Juli 2018 lalu. Dan kami memulai ini sebagai awal kebangkitan,” katanya.

Obet Pugiye rekannya mengatakan, pihaknya hendakn menyediakan tempat yang baik agar kedepan bisa menjadi tempat berkumpul dan berilmu dengan baik secara bersama.

“Selama ini di Nabire kami siswa dan mahasiswa tidak bersama. Jadi rencana besar kami ada mau membangun sebuah asrama di Nabire. Dan itu suapaya kami bersama adik-adik yang masih di bangku pendidikan SD, SMP, dan SMA tidak susah jika dating sekolah atau kuliah di Nabire,” kata Pugiye.

Ia menambahkan, banyak orang berlomba untuk mendapatkan yang besar namun masih belum menyiapkannn sumberdaya mansuai [SDM] sejak dini.

“Ini salah satu cara siapkan SDM untuk masa depan. Dengan cara kami yakin akan bangun sebuah rumah walaupun itu tak layak disebut sebagai sebuah asrama,” ucapnya. [*]

 

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Aweidabii Bazil

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *