PHP Dev Cloud Hosting

Belum 40 malam, Jangan bahas pergantian jabatan Wagub: Tidak sopan!

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Pergantian pembahasan soal jabatan wakil gubernur Papua jangan dibesar-besarkan di media masa karena itu tindakan pembodohan terhadap publik dan tidak sopan. Hal ini ditujukan kepada seluruh orang Papua maupun non Papua mengingat duka 40 malam belum lewat.

Tokoh pemuda Papua, Ronny Elopere, saat ditemui wartawan, Kamis (24/6/2021) di salah satu cafe Abepura, Jayapura, meminta siapapun dia entah orang Papua maupun non untuk sementara tidak membahas masalah pergantian jabatan Wagub.

“Saya minta kepada siapapun kita sementara jangan ada yang bahas soal pergantian jabatan Wagub. Tidak boleh dibesar-besarkan, apalagi di media masa. Bapa Klemen punya duka 40 malam belum lewat,” tegasnya.

Yang coba membahas, orang atau pihak tersebut, lanjut tegasnya, sama sekali tidak menghargai keluarga almarhum dan orang Papua umumnya yang sedang berduka.

“Sangat tidak sopan dan tidak punya peri kemanusiaan yang berani bahas.”

Tak hanya tidak sopan, lanjut dikatakan, karena merupakan pembodohan terhadap publik. Yang mana, menurutnya, untuk menggantikan figur siapa dan dari mana, sudah jelas.

“Kita semua tahu yang akan ganti tentu dari partai koalisi dan anak Papua. Untuk itu sekali lagi saya minta, kita harus menahan diri sampai duka selesai sebagai bentuk beri penghormatan selamat jalan dan bertenang dengan damai kepada bapak figur Papua Klemen,” ajaknya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Papua agar tak lupa untuk mendoakan bapak gubernur Papua Lukas Enembe yang sedang sakit.

“Dikesempatan ini saya juga mau mengajak kepada kita seluruh orang Papua untuk selalu mendoakan pemimpin kita bapak Lukas supaya cepat sembuh,” tambahnya tutup.

Reporter: Yas Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *