PHP Dev Cloud Hosting

Satgas Covid-19 KAPP Papua serahkan LPJ penerima manfaat bama ke DPMK-OAP

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) provinsi Papua menyerahkan dokumen laporan pertanggung jawaban (LPJ) penerima manfaat bantuan langsung berupa bahan makanan (Bama) kepada kepala Badan Pemberdayaan Kampung dan Orang Asli Papua (DPMK-OAP) provinsi Papua, Selasa, (22/6/2020).

Penyerahan dokumen itu diserahkan langsung oleh ketua Satgas Covid-19 KAPP provinsi Papua, Elisabet Tebai, di kantor DPMK-OAP, Jayapura.

Dokumen yang diserahkan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 1300. Jumlah tersebut, menurut Elisabet, sesuai jumlah bantuan diperuntukkan kepada penerima manfaat mama-mama pedagang asli Papua terdampak pandemi Covid-19 di Jayapura yang telah pihaknya berikan.

“Penyerahan laporan ini sebagai hasil kerja kami tim Covid-19 KAPP Papua sesuai kepercayaan yang diberikan pemerintah provinsi Papua melalu dinas DPMK-OAP, untuk memberikan bantuan bama kepada penerima manfaat mama-mama pedagang asli Papua yang ada di Jayapura sini,” kata Elisabeth beri keterangan kepada wartawan wagadei.com usai menyerahkan laporan.

Ia mengaku penyerahan laporan itu sebagai bukti bahwa pihaknya benar-benar menjalankan kepercayaan yang diberi untuk harus dipertanggungjawabkan kemudian.

“Jumlah laporan ini tidak kami tambah dan kurang. Kami buat sesuai apa yang kami lakukan di lapangan karena ini menyangkut kepercayaan yang harus dijaga baik,” ungkapnya.

Ia mengatakan dengan melihat manfaat yang dirasakan langsung masyarakat dengan bantuan langsung itu dan pertangungjawab laporan ini jadi bukti bahwa pihaknya siap untuk menyalurkan lagi bantuan tahap berikutnya.

“Laporan sudah masuk, tinggal tunggu pendropan sembako selanjutnya untuk mama-mama pedagang asli Papua yang belum dapat,” kata Elisabet.

Karenanya, kepada para penerima manfaat yang belum dapat diminta bersabar.

“Kepala Dinas DPMK-OAP sampaikan ke kami sisa bama sedang dalam perjalanan. Dan kalau sudah tiba akan langsung didrop ke kami. Maka untuk mama-mama yang sudah terdata tapi belum dapat, kami minta bersabar karena tetap akan dapat,” harapnya.

Reporter: Yas Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *