PHP Dev Cloud Hosting

Susah payah mahasiswa Dawaikunu di Nabire bangun tempat tinggal

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Mahasiwa asal kampung Dawaikunu, Dogiyai yang sedang mengenyam pendidikan di Kabupaten Nabire dengan bersusah payah membangun sebuah asrama secara swadaya. Pembangunan itu dilandasi dengan niat dan tekad yang kuat untuk masa depan yang lebih baik.

“Pembangunan gubuk (asrama swadaya) ini tempat belajar,” kata ketua mahasiwa Dawaikunu di Nabire, Agustinus Magai, Senin, [21/6/2021].

Ia mengatakan pahitnya membangun sebuah rumah apalagi dimulai tanpa apa-apa namun hanya andalkan keinginan yang besar. Sehingga diharapkan agar bisa selesai. “Orang katakan bangun rumah itu ringan tetapi dalam kerjaan memang berat,” ucapnya.

“Tetapi coba dulu, tetap berhasil bukan kekuatan kita tetapi Tuhan memang bersama kita,” ucapnya.

Ketua panitia pembangunan asrama swadaya, Jusmus Tagi mengatakan cara itu merupakan bagian dari proses hidup serta meningkatkan kualitas kreatif yang dimiliki pihaknya.

“Jadi semua kerja itu bukan tenaga kita. Kita bikin pembangunan asrama swadaya ini kerja bersama dengan Tuhan, jadi tetap selesai,” ucapnya.

Dalam proses pembangunan ini, ia berharap tetap kompak hingga selesai. Mereka yang berasal dari Dawaikunu berjumlah 26 orang.

“Semoga dengan akan selesainya asrama ini bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin daerah, kantor, lembaga, organisasi dan lainnya yang berkualitas,” kata dia. [*]

Reporter: Yudas Magai

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *