Sonsong Seminar sehari dan perkenalan, RPMP Simapitowa Jayapura bagikan formulir tahap ke-II

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Sonsong Seminar sehari dan penerimaan Siswa dan Mahasiswa baru [Pengenalan organisasi] tahun 2021, Rumpun Pelajar Mahasiswa Pemuda Siriwo Mapia Piyaiye Topo Wanggar [RPMP SIMAPITOWA] Cabang Jayapura, membagikan formulir Tahap Kedua kepada 8 orang mahasiswa dan Pelajar baru.

Wakil ketua Panitia,Andreas Wakei kepada media ini, di Lokasi Asrama swadaya RPMP Simapitowa,Selasa,22/6/2021 menjelaskan, sebelumnya kami juga sudah membagikan formulir tahap pertama kepada tujuh orang dan saat ini sedang di jalankan oleh mahasiswa dan pelajar baru.

” Minggu lalu, kami sudah bagi kepada beberapa pelajar dan mahasiswa yang baru datang dari luar Jayapura. Di dalam formulir kami sudah menulis nama-nama dari orangtua, Intelektual,senior dan pelajar Mahasiswa Simapitowa yang sudah lama di kota Jayapura,Sentani dan Keerom. Jadi adik-adik yang baru datang harus jalankan perintah yang kami muat dalam formulir,dengan meminta tanda tangan dari semua pihak serta mulai mengenal siapa orangtua, intelektual dan senior yang berdomisili di Jayapura sekaligus mengikuti perkembangan hidup di Provinsi,” Jelasnya.

Lanjut wakei, ” akan ada tahap ketiga untuk pembagian formulir pada awal juli. untuk di ketahui, seminar dan perkenalan akan kami gelar pada bulan September 2021 mendatang,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua RPMP pusat Yosep Tebai juga mengapresiasi panitia seminar dan perkenalan yang sudah bersusah payah mendata semua orang Simapitowa yang ada di satu kota dan dua kabupaten di Jayapura dan sekitarnya.

” Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua penyelenggara seminar dan perkenalan penerimaan pelajar dan mahasiswa baru, yang mana sudah susah paya melakukan pendataan untuk diserahkan kepada Pelajar dan mahasiswa baru untuk menjalankan tanda tangan sekaligus untuk mendengar motivasi dan nasehat-nasehat dari orangtua dan para senior yang lebih dulu hidup di kota ini,” Kata Tebai.

Tebai juga menambahkan,” Anak-anak Simapitowa di Jayapura sudah kehilangan tempat tinggal. Kami sudah mengungsi dari asrama kasih hagar dan Asrama Uncen maka di harapkan kepada intelektual dan senior dari Simapitowa untuk membantu kami mempercepat pembangunan Asrama Swadaya,” harapnya.

Amandus Kegiye, Senior RPMP Simapitowa menambahkan, ” Adik-adik yang baru datang segera berbaur dengan orangtua dan senior. Jangan pilih keluarga saja, hidup di kota itu sangat sulit, maka jangan berbaur hanya dengan orang atau kakak-kakak yang sekampung saja, tapi harus juga berbaur dan tinggal dengan orangtua dan kakak-kakak dari wilayah lain dalam Simapitowa supaya ketika kita mengalam kesusahan kita merasa terbantu karena punya banyak kenalan yang sudah kita anggap keluarga.” [*]

Reporter : Yulianus Magai

Editor : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *