Rencana gelar Bupati Cup, PSSI Paniai lakukan pertemuan bersama KONI

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Paniai dalam waktu dekat berencana akan menggelar pertandingan sepakbola Bupati Cup 1. Turnamen akan digelar ini untuk tingkat pelajar.

Dalam rangka tersebut, pengurus PSSI dan pengurus KONI tingkat distrik, hari ini (22/6/2021), lakukan pertemuan perdana bersama di salah satu ruang kelas SMP YPPGI Wiselmeren Paniai, Enarotali.

Dipimpin ketua PSSI kabupaten Paniai Nias Mote dan didampingi Stepanus Gobai, dalam pertemuan itu membahas dua hal, yakni teknis pertandingan dan pengecekan klub sesuai format dibagikan.

Pertandingan akan digelar itu, Nias mengatakan bagian dari salah satu program kerja PSSI yang dipimpinnya. Tujuannya adalah untuk menghidupkan gemar masyarakat main bola terutama di tingkat pelajar.

“Mereka yang main bagus nanti di kompetisi ini, kami akan seleksi dan dorong mereka supaya bangkitkan suasana bola di Paniai ini dan juga mempersiapkan mereka main di waktu-waktu mendatang di klub Persipani,” kata Nias.

Untuk itu ia berharap sekali anak-anak pelajar yang memiliki bakat main bola dimana pun berada dalam wilayah Paniai dapat ikut berpartisipasi.

“Maka saya minta pada kesempatan ini kepada setiap pengurus KONI tingkat distrik, harus siapkan anak-anak pelajar di distrik kalian yang main bolanya bagus untuk ikut turnamen ini. Apalagi turnamen ini adalah yang pertama setelah sekian lama vakum,” ujarnya.

Yuliton Degei, kepala sekolah SMK Negeri 1 Paniai, yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan menyambut baik turnamen akan digelar PSSI.

“Semangat kita dalam lakukan kegiatan apapun harus kita eksis. Ini langkah awal yang baik. Kami guru menyambut baik turnamen sepakbola yang akan PSSI lakukan,” ucapnya.

Namun kepada KONI, ia berharap agar olahraga lain seperti voli dan lain-lain yang digemari masyarakat Paniai pada umumnya, kedepan dapat digelar juga.

“Supaya semua jenis olahraga yang ada di kabupaten Paniai ini dapat hidup dirasakan langsung masyarakat Paniai secara umum,” harapnya. [*]

Reporter: Yohanes Nawipa

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *