Dua Minggu lebih gabungan sekolah teologi menginjil, Klasis Kamuu Timur gelar ibadah

  • Bagikan

Dogiyai, [WAGADEI] – Klasis Kamuu Timur, kordinator Dogiyai, menggelar ibadah penutup pembubaran tim doa dan penginjilan, pada Minggu (20/6/2021) sore, di gereja Jemaat Golgota Idakebo.

Ibadah pembubaran ini digelar setelah tim pekabaran Injil dari gabungan beberapa sekolah teologi menengah dan tinggi, melakukan penginjilan selama dua Minggu lebih, 6-20 Juni 2021, di wilayah Kamuu Timur, Dogiyai. Dalam ibadah ini dipadati ribuan umat dari Klasis Kamuu Timur.

Ketua umum penginjilan mahasiswa, Yonas Douw dalam laporannya mengatakan tim penginjilan terbagi dalam dua kelompok, kelompok A sebanyak tujuh orang dipimpin olehnya dan kelompok B sebanyak enam orang dipimpin Amun Pigai.

“Puji Tuhan kami lakukan penginjilan dengan baik. Kami keliling semua jemaat yang ada di Klasis Kamuu Timur selama dua Minggu lebih berjalan tanpa ada gangguan,” katanya melaporkan usai ibadah yang bertemakan “Tetaplah didalam Penggilan Tuhan” dan
sub tema “Hari Tuhan sudah dekat”.

Selama penginjilan, mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di STT Tapioka Nabire ini mengaku banyak mukjizat dari Allah Bapa di surga terjadi yang dirasakan langsung oleh umat yang dilayani dan mereka.

“Maka pada kesempatan ini kami tim merasa sangat bersyukur kepada Tuhan atas segala pertolongan-Nya selama penginjilan,” ungkapnya.

Pdt. Hernes, ketua PI Klasis Kammu Timur, dikesempatanny kepada tim doa dan penginjilan berpesan agar selalu menjaga nama penginjilan.

“Supaya apa? Supaya penginjilan seperti ini kedepan tetap jalan. Dan untuk kedepan bila Tuhan kehendaki nanti ada, kita akan berjalan bersama-sama dengan adik-adik yang masih kelas atau tingkat bawah di lingkungan Klasis ini,” ujarnya.

Ia juga juga berpesan selalu persiapkan diri dengan meminta pertolongan Tuhan secara matang supaya kedepan bila dikasih kesempatan untuk menyampaikan Firman Tuhan dapat siap.

“Anak-anak kedepan bila seandainya kami kasih kesempatan untuk menyampaikan Firman Tuhan berarti harus terima. Untuk itu selalulah minta pertolongan Tuhan supaya dikasih kemampuan hikmat untuk khotbah. Kami juga berpesan jangan jauh-jauh dari kami Gembala dan Pendeta. Dekatlah dan belajarlah dari kami senior,” pesan Pendeta yang saat ini bertugas di jemaat Bukit Saitun Nuwa.

Pdt. Yafet Tebai, wakil ketua PI Klasis menambahkan bila kedepan ada penginjilan harus mengajak semua sanak-saudara untuk terlibat dalam ibadah-ibadah seperti yang sudah buat.

Sekertaris PI Klasis, Yance Agapa, S.Pd, dalam sambutan terakhir menyampaikan banyak berterimakasih kepada tim doa dan penginjilan serta rombongan badan pengurus Klasis yakni Pdt. Yehezkiel Dumupa yang telah melakukan penginjilan di wilayah Kamuu Timur dalam keadaan baik atas pertolongan Tuhan.

“Kami berterima kasih juga kepada 22 jemaat yang telah terima tim doa dan penginjilan selama dua Minggu ini. Pasti Tuhan akan memberkati kita semua,” tutupnya.

Reporter: Komoupai Dumupa

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *