Butuh asrama putri dan gedung aula, HMPJ Jayapura harap Pemda jawab

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Lanny Jaya (HMPJ) kota studi Jayapura menggelar rapat kerja (raker) pengurus baru periode 2021-2023, Jumat (18/6/2021), di ruang aula asrama Putra Lanny Jaya.

Tujuan raker digelar untuk menyusun program kerja dan menyusun beberapa kebutuhan mendesak menunjang kegiatan organisasi yang selanjutnya akan diusulkan kepada pemerintah daerah setempat.

Redi Wenda, ketua HMPJ Jayapura, mengatakan rapat kerja amat penting bagi organisasi, maka sudah ia bersama seluruh anggotanya laksanakan.

“Puji Tuhan raker ini satu tahapan yang harus  dilaksanakan maka tadi sudah kita lakukan. Selain bahas program kerja, kami juga bahas dan susun beberapa kebutuhan yang kami sangat butuhkan,” ujarnya kepada wagadei.com usai raker.

Setelah melihat kebutuhan yang sangat mendesak sekarang di Jayapura diputuskan dua kebutuhan, yakni harus ada asrama Putri dan bangun gedung aula mahaiswa untuk digunakan sebagai pusat kegiatan mahasiswa.

“Dua kebutuhan ini yang kami sangat butuh sekarang. Nanti setelah kami rampungkan semua data untuk dua kebutuhan ini, kami selanjutnya akan ajukan ke Pemda Lanny Jaya,” ucapnya.

Selain menjawab dua kebutuhan tersebut, Wenda juga berharap kedepan ada hubungan komunikasi antara Pemda dengan pengurus HMPJ yang baik, agar semua program yang telah ditetapkan dapat berjalan lancar.

Wenda pun menuturkan dalam wadah HMPJ memiliki 10 ikatan distrik namun dalam kongres diusulkan tiga ikatan distrik yang memenuhi syarat masuk dalam anggota sah HMPJ.

“Tetapi dalam raker tadi sudah kami tetapkan dan putuskan bahwa sebagai anggota HMPJ, semua meiliki hak yang sama,” jelasnya.

Sementara, Delpis Wenda, salah satu senioritas, kepada pengurus baru berpesan dapat menjalankan semua program yang ditetapkan bersama.

“Banyak program biasanya kewalahan mana yang harus dijalankan duluan dan nanti. Untuk itu saya pesan harus susun baik mana yang mendesak sekarang dan nanti, kemudian jalankan supaya rapi dan mahasiswa merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Fokus pada satu tanggung jawab adalah kunci kesuksesan sehingga cara lama yang kurang yang membuat organisasi tidak berjalan baik, dimintanya ditinggalkan.

“Egois dan lain-lain tinggalkan semua. Sekarang itu mau belajar atau tidak tergantung pribadi. Jangan ambisi karena masalah lama, lalu bawa masuk dalam wadah HMPJ. Ini akan menggangu kerja-kerja organisasi,” pintanya.

Reporter: Yas wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *