Sonny Wanimbo tegaskan jangankan kenal Neson Murib, tak pernah berikan uang juga!

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Wanimbo membatah tak mengenal Neson Murib bahkan tak pernah memberikan uang kepada Neson cs juga tak pernah kuliah di Bali serta melalui pemberitaan itu dianggap pembunuhan karakter. Pasalnya telah mencemarkan nama baik secara pribadi maupun kelembagaan Wakil Rakyat.

“Saya sama sekali tidak kenal Neson Murib, secara pribadi juga tidak kenal. Apalagi dalam pemberitaan di media kami kuliah sama-sama di Bali itu tidak benar, saya kuliah di Universitas Nasional (Unas) Jakarta sampai sekarang di kampus yang sama saya terdaftar sebagai mahasiswa Pascasarjana,” kata Sonny Wanimbo didampingi Pengacara Hukum, Aloysius Renwarin, SH, MH dan Diaz Gwijangge selaku orang tua kepada wartawan pada sesi jumpa pers di Abepura, Kota Jayapura, Sabtu, [19/6/2021]

Ia menegaskan Satuan Tugas [Satgas] Nemangkawi telah menyebarkan informasi yang berbauh pencemaran nama baik secara pribadi dan maupun secara kelembagaan sebab dicantumkan kapasitas sebagai pimpinan DPRD Tolikara.

“Ini termasuk pembunuhan karakter terhadap saya, karena tanpa bukti yang jelas Satgas Nemangkawi dan media-media telah cemarkan nama baik pribadi maupun sebagai Ketua DPRD Tolikara,” tegasnya.

Sekalipun demikian, sebagai warga negara Indonesia yang baik ia menegaskan pihaknya akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku di Indonesia.

“Sejauh ini kami belum ada panggilan dari penyidik. Tapi nama saya secara lengkap disebutkan dan dituliskan padahal belum dipanggil oleh penyidik, belum ditetapkan sebagai tersangka. Ini sudah cemarkan nama baik dan juga hancurkan karakter anak Papua apalagi saya ini pejabat daerah,” ungkapnya tegas.

Pengacara Hukum, Aloysius Renwarin S.H., M.H., mengatakan, pihaknya bersama ratusan Pengacara Hukum se Indonesia bakal mendampingi yang bersangkutan jika proses hukum dilanjutkan.

“Kami sudah sepakat untuk dampingi Sonny Wanimbo. Hampir 100 an lebih pengacara,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas Nemangkawi telah menangkap seorang yang diduga sebagai penyuplai senjata dan amunisi untuk Kelompok Teroris Papua bernama Ratius Murib sepekan lalu.

 

Ratius ditangkap saat sedang transit di Bandara Mulia, Puncak Jaya, selain menangkap pelaku turut disita uang tunai sebesar Rp370 juta. Uang tersebut diduga kuat akan dibawa ke Timika untuk membeli senjata yang sudah dipesan dari salah satu rekan Ratius Murib

 

Wasatgas Humas Nemangkawi, AKBP Ariel Fajar Satria menyebut, dari pengakuan pelaku saat diperiksa, uang Rp370 juta diperoleh dari salah satu temannya yang menjabat sebagai Ketua DPRD Tolikara Soni Wanimbo. [*]

Reporter: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *