Ketua IMAPA Kalsel setelah terpilih tingkatkan semangat berorganisasi

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Mahasiswa Papua di Kalimantan Selatan yang berada dalam Organisasi Ikatan Mahasiswa Papua Kalimantan Selatan (IMAPA Kalsel) diharapkan lebih meningkatkan sikap semangat yakni dalam berorganisasi.

Pesan harapan itu disampaikan Presiden Badan Koordinasi Mahasiswa Papua se-Kalimantan (BKMP se-Kal) Toni Wenda dalam acara debat kandidat pemilihan ketua IMAPA Kalsel baru yang dilangsungkan Rabu (16/6/2021) malam, di kabupaten Banjar Baru, Kalsel.

Toni mengatakan semangat adalah modal utama dalam meningkatkan dan memajukan organisasi. Tanpa semangat, organisasi tak akan pernah maju.

“Maju mundurnya organisasi, tolak ukurnya ada di semangat. Tanpa semangat, tidak akan pernah maju. Jiwa semangat harus dimiliki dan harus lebih ditingkatkan lagi dari yang ada sekarang,” kata Toni berharap kepada dua pasangan calon IMAPA Kalsel.

Semangat yang dimaksud Toni khususnya dalam jalin membangun hubungan komunikasi yang baik dengan BKMP se-Kal dan Korwil Kalsel yang dipimpin Boki Zanambani, juga berbagai organisasi sosial kemahasiswaan.

“Karena dengan komunikasi yang baik, kita akan menjalankan roda organisasi yang baik pula,” ajak pria kelahiran kabupaten Lanny Jaya ini.

Narius Zaman, ketua panitia, menjelaskan tahapan debat kandidat yang dilakukan hanya sekali dan dilakukan melalui online zoom dan juga offline.

“Mengingat ada protokol kesehatan, kegiatan ini kami lakukan lewat online Zoom dan juga offline. Yang offline hanya beberapa panitia saja yang hadir. Seluruh anggota ikut lewat online. Dan debat juga kami lakukan satu kali saja,” jelasnya.

Calon kandidat terdiri dua pasangan, nomor urut 01 Mael Heluka-Maya Paskaria, dan nomor urut 02 Naila M. Wenda-Frans Waprak.

Reporter: Yas Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *